Spreimu Warnanya Mulai Kusam? Cobain Nih Cara Merawat Sprei Agar Tahan Lama

Cara Merawat Sprei Agar Tahan Lama (Olya Adamovich-Pixabay)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Merawat sprei rupanya berbeda seperti ketika mencuci pakaian biasa. Cara merawat sprei yang benar dapat menjadi upaya agar sprei bisa tahan lama. Jika ada yang salah dengan perawatannya, maka tak menutup kemungkinan jika sprei akan nampak kusam meskipun belum lama di gunakan.

Warna sprei yang kusam tentunya akan berpengaruh pada tampilan dan estetikanya. Pasalnya, kasur yang di balut dengan sprei yang bersih dan indah, akan terlihat lebih enak untuk di pandang dan menjadi tempat beristirahat yang nyaman.

Maka, jangan sampai sprei kesayanganmu mengalami hal demikian yakni tiba-tiba berwarna kusam dan menjadi tak indah lagi. Tenang saja, ada sejumlah teknik yang perlu kamu ketahui agar sprei lebih tahan lama atau awet. Untuk itu, simak bagaimana cara untuk merawatnya dengan benar agar ‘usia’ dari sprei milikmu bisa awet.

Baca Juga:Hiii, Hati-hati Jika Kamu Malas Mengganti Sprei! Ternyata Ini Dampak Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Jarang Mengganti SpreiCara Memasak Nasi yang Pulen Ala Jepang Menggunakan Panci dan Rice Cooker, Simak Langkahnya

Cara Merawat Sprei Agar Tahan Lama

Rutin Mencuci dan Lakukan Secara Terpisah – Mencuci sprei sebaiknya di lakukan secara rutin agar terhindar dari segala kontaminan seperti kutu, tungau, dan lainnya. Selain untuk membuatnya tahan lama, mencuci sprei secara rutin juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan pernapasan pemiliknya. Kemudian, cuci secara terpisah agar tidak terkena luntur yang menyebabkan warna menjadi jelek.

Perhatikan Teknik Saat Mencuci – Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yakni dengan tidak menggunakan pemutih, sikat kasar hingga air panas. Pasalnya, hal tersebut bisa merusak warna dan serat dari kain. Lalu gunakan juga deterjen cair karena deterjen cair disinyalir dapat membersihkan lebih efektif.

Setrika dengan Suhu Rendah – Setelah sprei kering, maka kamu bisa menyetrikanya dengan mode suhu paling rendah. Bisa juga tambahkan pewangi agar sprei menjadi harum. Kemudian, simpan dengan rapi seperti di dalam lemari.

0 Komentar