KPU Kota Cirebon Lakukan Sortir Lipat Surat Suara Pileg DPR RI

0 Komentar

Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon, mulai melakukan sortir lipat surat suara, di hari pertama proses sortir lipat surat suara pileg DPR RI. Untuk membantu mempercepat prosesnya, KPU melibatkan ratusan pekerja, dari masyarakat umum.

Tahapan untuk pelaksanaan pemilihan umum, saat ini memasuki proses persiapan kelengkapan logistic. Termasuk proses sortir dan lipat surat suara yang sudah datang di gudang KPU Kota Cirebon.

Di hari pertama, sortir lipat surat suara, berupa surat suara caleg DPR RI. Dengan melibatkan sekitar 136 orang pekerja, yang dibagi 4 orang perkelompok untuk mempercepat proses, ada bagian sortir dan bagian lipat.

Baca Juga:KAI Resmi Menutup Masa Angkutan Nataru 2024KPU Kuningan Sortir & Lipat Jutaan Surat Suara

Proses sortir lipat surat suara ini juga di awasi oleh lembaga pengawas, Bawaslu yang ikut mengawal dari proses pengambilan logistik dari percetakan Jawa Timur. Dan hingga siang tadi, belum ada kendala atau hal yang menghambat proses sortir lipat.

Sementara dalam proses pelipatan ini, para pekerja diberi upah, 321 rupiah perlembarnya. Selanjutnya KPU menargetkan proses sortir lipat, untuk surat suara lainnya, seperti DPRD provinsi, DPD RI, DPRD kota bisa diselesaikan dalam 10 hari

0 Komentar