Nadran Karangbulu Digelar Di Tengah Tahun Politik

0 Komentar

Pesta laut atau biasa disebut nadran 2024 di Blok Karang Bulu Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, bertepatan dengan tahun politik, sehingga pernak-pernik lambang politik mendominasi dalam acara nadran. Acara tersebut juga sengaja digelar sebagai syukuran kemenangan warga dalam pelaksanaan pemilihan kuwu beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan acara nadran khususnya nelayan Blok Karang Bulu Desa Gebang Mekar biasanya digelar setiap tahun pada bulan Juni. Namun pada nadran tahun 2023 lalu sebenarnya sudah tidak akan digelar.

Namun, para nelayan di Blok Karang Bulu Desa Gebang Mekar berjanji jika calon kuwu Desa Gebang Mekar yang berasal dari Blok Karang Bulu bisa terpilih menjadi kuwu, maka nadran akan digelar. Sehingga, saat Nurdiyanto terpilih menjadi kuwu, pelaksanaan nadran bisa terlaksana.

Baca Juga:Dorong Program PMT Dan Pemberian Gizi Bagi Balita Wabup Minta Insiden Gapura Taman Pataraksa Diusut Tuntas 

Ketua nadran 2024 Blok Karangbulu Surnawi mengungkapkan, acara nadran yang digelar di tahun politik, sehingga panitia mencari dana kegiatan nadran dari berbagai pihak diantaranya adalah beberapa calon anggota dewan baik daerah provinsi maupun pusat. Yang terpenting bagaimana caranya acara nadran bisa berjalan sukses sesuai rencana lantaran saat ini kondisi nelayan sedang kesulitan.

Sementara, sejumlah kegiatan rangkaian nadran diantaranya arak-arakan, pagelaran wayang, larung saji, hiburan organ tunggal, sandiwara dan penutunya adalah acara pengajian

0 Komentar