Dorong Program PMT Dan Pemberian Gizi Bagi Balita 

0 Komentar

Pemberian makanan tambahan menjadi program pemerintah yang sudah digulirkan untuk menekan stunting. Posyandu diminta untuk kreatif dalam mengolah PMT bagi balita.

Wakil Bupati Cirebon meninjau posyandu di Desa Keduanan Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon. Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu ini, memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal di posyandu desa.

Ayu juga melihat langsung kondisi kesehatan dan perlengkapan alat-alat kesehatan di posyandu, serta program pemberian makanan tambahan bagi batita dan balita. Wabup meminta agar para kader posyandu untuk lebih kreatif dalam mengolah PMT yang sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak.

Baca Juga:Wabup Minta Insiden Gapura Taman Pataraksa Diusut Tuntas Pelayanan Satu Atap KTP Dan IKD

Program pemberian makanan tambahan sendiri sudah digulirkan oleh pemerintah, untuk menekan serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Cirebon. Pemerintah daerah bahkan bekerjasama dengan desa, untuk meningkatkan alokasi anggaran PMT agar lebih layak.

Sementara, Wakil Bupati Cirebon mengklaim angka stunting terus mengalami penurunan dari 14 ribu lebih anak, turun satu persen di angka 13.353 kasus stunting. Kendati dianggap masih belum maksimal, namun Wakil Bupati Cirebon optimis di 2024 stunting bisa turun hingga 3 persen

0 Komentar