Rekomendasi Wisata di Pekalongan Terbaik : Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Rekomendasi Wisata di Pekalongan Terbaik : Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga
Sumber: Museum Batik Pekalongan (Sony Herdiana – Shutterstock)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kota Batik itulah julukan untuk kota Pekalongan. Jika kamu berkunjung kesana, jangan lewatkan untuk perke ke Wisata di Pekalongan.

1. Mangrove Park Pekalongan

Berlokasi di Kandang Panjang, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51149. Terletak di bagian utara Pulau Jawa, Pekalongan memiliki beberapa wisata alam di perbatasan antara darat dan laut, termasuk cagar alam bakau.Taman Mangrove Selama berada di Pekalongan, Anda bisa melihat tanaman tembakau dari dekat dengan menaiki banana boat mengelilingi kawasan tersebut.Salah satu tempat favorit di sini adalah Gang Cinta, dimana tanaman tembakau yang subur dan melimpah membentuk gang untuk dilalui wisatawan.

2. Museum Batik Pekalongan

Rekomendasi berikutnya ada di Jl. Jetayu No.3, Panjang Wetan, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51141.

Baca Juga:Rekomendasi Drakor Terbaru 2024 yang Dibintangi Park Shin Hye – Yuk Segera NontonInilah Series Indonesia WeTV Terbaik di Tahun 2023 : Wajib Nonton

Liburan ke Kota Batik tentunya belum lengkap tanpa mengunjungi Museum Batik Pekalongan. Dengan koleksi 1.149 batik dari seluruh nusantara, museum ini menawarkan segudang pengalaman dan pengetahuan tentang kain khas Indonesia.Selain itu tempatnya juga strategis dan dekat dengan Masjid Agung Pekalongan.

3. Curug Bajing

Hal menyegarkan lainnya untuk liburan Anda di Pekalongan adalah Curug Bajing. Air terjun ini memiliki tinggi hingga 75 meter, mengalir deras dan di kelilingi pepohonan hijau.Anda juga dapat mendirikan tenda di sana untuk bermalam dan mendapatkan kesempatan berfoto yang luar biasa. Hmm, cocok sekali untuk liburan alam bersama keluarga.

 4. Dino Park Soko Langit

Berlokasi di Sawah Dan Kebun, Karang Gondang, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Siapa yang berlibur ke Pekalongan bersama keluarga? Jangan lupa untuk mengunjungi Dino Park yang akan membuat anak Anda senang. Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman unik berjalan-jalan di hutan pinus dan bertemu dengan beberapa hewan asli.Sungguh momen liburan yang unik bukan? Pelayanannya juga sangat baik, seperti taman bermain anak, tempat perkemahan, dan kafe modern.

5. Black Canyon Petungkriyono

Kalau Pangandaran punya Green Canyon, Pekalongan punya Black Canyon. Destinasi wisata alam ini menyuguhkan pemandangan tebing hitam yang memanjakan mata. Di antara kedua batu tersebut terdapat sungai Welo yang mengalir cukup deras. Cocok untuk olah raga ekstrim seperti river trekking, river tubing dan rafting.Anda juga bisa bersantai menikmati indahnya persawahan dan pegunungan kawasan ini. Sungguh pengalaman yang tidak boleh di lewatkan!.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Pekalongan yang wajib kamu kunjungi.

0 Komentar