Ini Dia! 10 Jenis Kucing Termahal di Dunia

Ini Dia! 10 Jenis Kucing Termahal di Dunia
Ilustrasi kucing Savannah.(Shutterstock/Kolomenskaya Kseniya)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Banyak orang yang menyukai kucing karena kecantikan, kecerdasan, dan kepribadian mereka. Namun, tidak semua kucing dibuat sama. Ada beberapa jenis kucing yang memiliki harga jual yang sangat tinggi karena berbagai faktor, seperti keturunan, kelangkaan, warna bulu, dan lain-lain. Berikut adalah 10 jenis kucing termahal di dunia menurut harga pasar di Amerika Serikat (AS).

1. Ashera (Rp 1,9 Miliar)

Ashera adalah jenis kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan antara kucing liar Afrika, kucing Asia, dan kucing domestik. Memiliki tubuh besar, bulu belang, dan mata hijau. Ashera juga diklaim sebagai kucing hipoalergenik, yang berarti tidak menimbulkan alergi bagi pemiliknya. Ashera sangat langka dan hanya diproduksi oleh perusahaan bernama Lifestyle Pets. Harga kucing ini bisa mencapai lebih dari Rp 1,9 miliar.

2. Savannah (Rp 773 Jutaan)

Savannah adalah jenis kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan antara kucing serval Afrika dan kucing domestik. Memiliki tubuh ramping, kaki panjang, telinga besar, dan bulu belang. Savannah juga memiliki sifat yang mirip dengan anjing, seperti suka bermain, berlari, dan berenang. Savannah adalah jenis kucing yang sangat aktif, cerdas, dan loyal. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 773 jutaan.

Baca Juga:Perbedaan Utama Antara Kecemasan dan Gangguan KecemasanSering Terjadi! Tanda-tanda Kecil OCD Ini Tak Kita Disadari

3. Bengal (Rp 386 Jutaan)

Bengal adalah jenis kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan antara kucing leopar Asia dan kucing domestik. Memiliki tubuh atletis, bulu belang atau bintik, dan mata berwarna-warni. Bengal juga memiliki sifat yang sangat penasaran, ramah, dan berani. Bengal adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka tantangan dan petualangan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 386 jutaan.

4. Persia (Rp 84 Jutaan)

Persia adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Iran. Memiliki tubuh bulat, bulu panjang, wajah datar, dan mata besar. Persia juga memiliki sifat yang sangat manis, tenang, dan lembut. Persia adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka ketenangan dan kenyamanan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 84 jutaan.

5. Peterbald (Rp 77 Jutaan)

Peterbald adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Rusia. Memiliki tubuh langsing, bulu pendek atau tidak berbulu, dan telinga besar. Peterbald juga memiliki sifat yang sangat cerdas, ramah, dan sosial. Peterbald adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka interaksi dan kehangatan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 77 jutaan.

6. Sphynx (Rp 46 Jutaan)

Sphynx adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Kanada. Memiliki tubuh sedang, tidak berbulu, dan kulit berkerut. Sphynx juga memiliki sifat yang sangat lucu, nakal, dan setia. Sphynx adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka humor dan kesetiaan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 46 jutaan.

7. British Shorthair (Rp 21,3 Jutaan)

British Shorthair adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Inggris. Memiliki tubuh besar, bulu pendek, wajah lebar, dan mata tembaga. British Shorthair juga memiliki sifat yang sangat mandiri, tenang, dan sabar. British Shorthair adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka kemandirian dan ketenangan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 21,3 jutaan.

8. Scottish Fold (Rp 42,7 Jutaan)

Scottish Fold adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Skotlandia. Memiliki tubuh sedang, bulu pendek atau panjang, dan telinga melengkung. Scottish Fold juga memiliki sifat yang sangat manja, lembut, dan penurut. Scottish Fold adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka kelembutan dan ketaatan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 42,7 jutaan.

9. Russian Blue (Rp 42,7 Jutaan)

Russian Blue adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Rusia. Memiliki tubuh ramping, bulu abu-abu, dan mata hijau. Russian Blue juga memiliki sifat yang sangat elegan, cerdas, dan setia. Russian Blue adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka elegansi dan kesetiaan. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 42,7 jutaan.

10. Egyptian Mau (Rp 11,3 Jutaan)

Baca Juga:Ramalan Zodiak Pisces: Kamis 11 Januari 2024, Kecelakaan Kecil Mungkin Terjadi, Waspada Saat BerkendaraRamalan Zodiak Aquarius: Kamis 11 Januari 2024, Waspada Jalan Pintas yang Merugikan Karir Anda

Egyptian Mau adalah jenis kucing ras murni yang berasal dari Mesir. Memiliki tubuh sedang, bulu belang, dan mata hijau. Egyptian Mau juga memiliki sifat yang sangat lincah, waspada, dan penyayang. Egyptian Mau adalah jenis kucing yang cocok untuk pemilik yang suka kecepatan dan kasih sayang. Harga kucing ini bisa mencapai Rp 11,3 jutaan.

Demikian artikel yang saya buat tentang jenis kucing termahal di dunia. Semoga bermanfaat dan menarik bagi Anda.***

0 Komentar