Jangan Lewatkan Beragam Manfaat Bayam, Bisa Bikin Ototmu Kuat Seperti Popeye Loh!

Manfaat Bayam (Hendri/HOS- Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung serat dan banyak nutrisi lainnya. Sayuran memiliki banyak macam yang bisa di kategorikan dari segi warnanya. Ada sayuran hijau, merah dan lain-lain. Untuk sayuran hijau, salah satunya ada bayam dengan beragam manfaat di dalamnya.

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sayuran ini memang menyimpan banyak manfaat hingga kerap muncul di salah satu kartun yang pernah populer di kalangan geneasi X dan milenial Indonesia.

Jika kamu pernah menonton Popeye, pastinya sudah tahu bukan jika Popeye senang mengonsumsi bayam? Setelah Popeye makan bayam, seketika ia memiliki otot yang besar dan menjadi kuat untuk melawan Bluto.

Baca Juga:Rawat Elastisitas Kulitmu dengan Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen, Berikut Daftar Makanan yang Bisa Kamu KonsumsiMenyimak Macam-macam Pokemon : Kisah Petualangan Satoshi dan Pikachu

Kandungannya yang baik untuk kesehatan seolah di gambarkan dengan karakter Popeye yang nampak menjadi kuat setelah makan bayam. Lalu, apakah benar demikian? Simak info selengkapnya.

Manfaat Bayam

Seorang dekan ilmu kuliner yakni Harold McGee berpendapat jika ada sumber mineral dalam bayam yang dapat menjadi pembangun kekuatan yang lebih baik. “Bayam mengandung vitamin A dan zat besi yang berperan penting dalam membangun otot dan membuat otot menjadi lebih kuat,” ucapnya.

Selain itu, manfaat lainnya yakni dapat meningkatkan kesehatan mata karena kandungan vitamin A di dalamnya. Lalu disinyalir, bayam juga dapat berguna untuk memperkuat tulang hingga mencegah risiko osteoporosis karena adanya kandungan vitamin K, kalsium, dan magnesium.

Kemudian, manfaat lainnya yakni dapat menjaga sistem kekebalan tubuh karena adanya vitamin C sehingga membantu melawan infeksi dan penyakit. Bayam juga mampu untuk menjaga kesehatan jantung karena kandungan zat besi dan potassium.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, bayam rupanya dapat memberikan manfaat yang baik untuk kamu yang ingin melakukannya. Pasalnya, Bayam rendah kalori dan tinggi serat, sehingga dapat membantu dalam program penurunan berat badan dengan memberikan rasa kenyang lebih lama.

0 Komentar