Bangun Peradaban Dari Desa

0 Komentar

Keberadaan Politeknik Siber Cerdika Internasional (Poltek SCI) di Desa Panambangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon memberikan kemudahan bagi para lulusan SMA dan SMK yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Kehadiran kampus SCI yang sudah satu tahun berdiri itu, menjawab kebutuhan masyarakat desa dalam hal peningkatan SDM

Ketua Yayasan Mansyur Al Makki, Taufik Ridwan mengikuti kegiatan dies natalis ke 1 Poltek Siber Cerdika Internasional di Bilangan Jalan Sindanglaut Ciawigajah Cirebon, tepatnya di Desa Panambangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, akhir pekan ini. Kampus ini sengaja dibangun di desa, tujuannya untuk menginspirasi bahwa membangun peradaban untuk dunia dan Indonesia bisa dari desa.

Taufik mengatakan, Politeknik Siber Cerdika Internasional memiliki 70 mahasiswa dan 50 persennya mendapat beasiswa penuh sampai lulus. Bahkan, pada tahun ke dua ini jumlah mahasiswa semakin meningkat hingga 300 mahasiswa.

Baca Juga:Perahu Otok-Otok Mainan Legen Yang Masih DiminatiĀ Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak BerlubangĀ 

Menurut tokoh muda pemekaran Cirebon Timur tersebut, mahasiswa lulusan Politeknik SCI akan dibekali ilmu mumpuni di bidang manajemen ekonomi, ilmu rekayasa komputer jaringan dan ilmu tentang desa. Menariknya, demi mewujudkan peradaban berkembang pesat di desa, poltek ini sengaja menghadirkan prodi yang pertama berdiri di Indonesia yakni prodi ilmu pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Sementara, dalam kegiatan dies natalis Poltek Siber Cerdika Internasional digelar serangkaian kegiatan, salah satunya jalan santai dengan berbagai hadiah doorprice menarik di puncak kegiatan dies natalis

0 Komentar