Perahu Otok-Otok Mainan Legen Yang Masih Diminati 

0 Komentar

Kerajinan perahu otok-otok di Desa Jemaras Kidul Kabupaten Cirebon masih eksis dan menjaga kualitas. Produk kerajinan perahu otok-otok Cirebon bahkan bisa menembus pasar nasional. 

Kerajinan perahu otok-otok yang menjadi mainan legen di Cirebon ini, masih eksis. Para pengrajin perahu otok-otok di Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon masih menjaga kualitas.

Perahu otok-otok berbagai ukuran diproduksi sesuai dengan pesanan para pembeli, yang tak jarang datang dari berbagai kota-kota besar. Produksi kerajinan perahu otok-otok yang sudah berlangsung selama puluhan tahun ini, juga menyerap tenaga kerja serta menjadi ujung tombak perekonomian masyarakat.

Baca Juga:Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Berlubang 2024 Tahun Terberat Menurunkan Kasus Stunting 

Dengan harga yang terjangkau dan unik, perahu otok-otok ini masih banyak diburu oleh masyarakat terutama yang masih meminati mainan tradisional. Para pengrajin perahu otok-otok ini juga tetap bertahan ditengah gempuran mainan anak-anak modern. 

Namun, para pengrajin perahu otok-otok berharap ada dukungan maupun bantuan permodalan agar produksi perahu otok-otok yang merupakan umkm ini bisa terus berproduksi dan tidak mati 

0 Komentar