Cara Mengurangi Lingkaran Hitam, Salah Satunya dengan Menggunakan Timun! Simak Caranya

Timun Dapat Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata (Freepik @jcomp/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Salah satu permasalahan yang biasa terjadi pada wajah yakni munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Hal tersebut bisa timbul karena berbagai faktor. Misalnya keturunan, alergi, stres, penyakit, kurang tidur, dan lainnya. Cara mengurangi lingkaran hitam dapat di lakukan dengan berbagai perawatan, misalnya dengan menggunakan timun.

Kurang Tidur Bisa Sebabkan Lingkaran Hitam

Melansir dari laman Dermatology Center of Northwest Houston, kurang tidur bisa sebabkan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Maka, seseorang sebaiknya usahakan untuk tidak kurang tidur dengan mencukupi waktu tidur setiap malamnya. Usahakan tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam.

Namun jika di bawah mata telah nampak lingkaran hitam, tak perlu panik. Kamu bisa mencoba menghilangkannya dengan menggunakan bantuan beberapa bahan yang dapat kamu temukan dengan mudah. Salah satu cara untuk mengurangi lingkaran hitam yakni dengan menggunakan timun.

Baca Juga:Sebenarnya, Timun Termasuk Buah atau Sayur Sih? Ternyata Ini JawabannyaCara Membuat Lip Scrub untuk Membuat Bibirmu Nampak Lebih Sehat dan Lembab

Cara Menggunakannya

Timun atau mentimun merupakan toner kulit alami dan memiliki khasiat menenangkan. Maka disinyalir dapat membantu untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam. Caranya yakni potong satu mentimun menjadi irisan tebal. Tempatkan irisan dalam mangkuk berisi air dingin dan dinginkan selama 30 menit. Keluarkan irisan dari lemari es dan letakkan di kelopak mata tertutup selama 10 menit.

Selain timun, bisa juga menggunakan kantong teh celup dingin. Teh mengandung tanin yang berguna untuk mengurangi pembengkakan dan menyempitkan pembuluh darah untuk membantu mengurangi kegelapan. Maka jika tidak ada timun, bisa gunakan kantong teh.

Caranya yakni seduh dua kantong teh hitam atau hijau ke dalam air panas selama 5 menit. Keluarkan kantong teh, dinginkan di lemari es selama setengah jam, lalu letakkan di atas mata tertutup selama 10-15 menit. Lakukan secara teratur.

Tidak hanya timun dan kantong teh yang dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, namun juga kentang. Caranya yakni iris kentang menjadi lingkaran dan gosokan dengan lembut pada area yang terkena selama 5 hingga 10 menit. Lakukan ini dua kali sehari selama beberapa minggu.

Namun bisa juga dengan memarutnya dan ambil sarinya. Rendam dalam kapas yang telah di bentuk menjadi bola dan letakkan di mata selama 10 menit. Lakukan teratur, paling tidak sekali dalam sehari untuk mendapat hasil maksimal.

0 Komentar