Gotong Royong Renovasi Langgar Al-Manar

0 Komentar

Mushola Al Manar yang berada di Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, direnovasi oleh warga Blok Tenggo desa setempat, Minggu pagi. Kegiatan itu dilakukan lantaran mushola yang didirikan tahun 1950 itu sudah tak bisa menampung banyaknya jamaah.

Warga Blok Tengo, Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, bergotong-royong melakukan pembongkaran bangunan Musola Al-Manar, Minggu pagi. Rencananya, mushola ini akan dilakukan renovasi total, lantaran sudah tidak dapat menampung jamaah.

Panitia pelaksana pembangunan renovasi Musola Al-Manar, nawar menyampaikan, renovasi musola ini dilakukan karena saat ini musola yang memiliki luas 8 x 12 meter ini, sudah puluhan tahun tak pernah direnovasi. Warga secara sukarela bergotong royong melakukan pembongkaran musola atau langgar yang sudah berdiri di Desa Kertawinangun semenjak tahun 1950 an, dan terakhir dilakukan renovasi sekitar tahun 1970 an.

Baca Juga:FCTM Nyatakan Netral Dalam PemiluBangun Peradaban Dari Desa

Langgar ini merupakan wakaf dari Ibu Sukirno, Bapak Badriyah. Karena saat ini sudah tidak mampu menampung jamaah, setelah bermusyawarah akhirnya dilaksanakan pembongkaran.

Sementara, kegiatan gotong royong itu pun sebagai upaya menjaga kearifan lokal yang menjadi sebuah tradisi warga setempat dalam berbagai kegiatan. Ditargetkan sebelum bulan ramadhan renovasi musola sudah rampung, sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada warga saat menjalan ibadah di Musola Al-Manar

0 Komentar