2024 Tahun Terberat Menurunkan Kasus Stunting 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon terus memasifkan upaya penanganan stunting di semua lokus. Intervensi dilakukan untuk menekan angka stunting. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon terus memasifkan upaya penanganannya stunting melalui program evaluasi dan monitoring. Intervensi stunting secara nyata dilakukan agar kasusnya bisa terus ditekan.

2024 diklaim menjadi tahun terberat bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menangani kasus stunting, kendati dari tahun ke tahun angka stunting diklaim mengalami penurunan. Meskipun tidak signifikan, Pemerintah Kabupaten Cirebon mencatat adanya penurunan stunting sekitar 1 persen. 

Baca Juga:SBY Kembali Turun GunungSBY Kampanye di Majalengka

Menurut Wakil Bupati Cirebon, penurunan stunting idealnya menyentuh angka 3 persen. Pemerintah juga melakukan upaya pendamping yang masif secara 9 bulan kepada anak stunting maupun yang beresiko.

Sementara, untuk membantu pemerintah menekan serta menurunkan angka stunting, masyarakat diminta untuk memperbaiki pola hidup dan pola asuh anak. Agar penurunan stunting di Kabupaten Cirebon pada 2024 bisa mencapai target

0 Komentar