Berhasil Menurunkan Berat Badan Hingga 30kg, Intip Rahasia Diet Ala Kahiyang Ayu yang Semakin Fresh

instagram.com/@ayanggkahiyang
instagram.com/@ayanggkahiyang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa yang tidak mengenal salah satu putri dari Presiden Joko Widodo, yaitu Kahiyang ayu. Kahiyang yang baru saja membagikan pencapaiannya di tahun 2023, yaitu berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg. Maka tidak heran banyak orang-orang yang ingin mengetahui rahasia diet Kahiyang ayu.

Melalui akun Instagramnya, Kahiyang menceritakan perjalanan diet demi mencapai berat badan ideal. Banyak netizen yang ingin berkomitmen menurunkan berat badan secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat. “Alhamdulillah sudah turun 30 kg, sebuah prestasi dalam hidup,” tulis Kahiyang di unggahan Instagramnya.

Rahasia Diet Ala Kahiyang Ayu

Kahiyang ayu berhasil menemukan niat dan motivasi untuk diet karena sudah lelah mendapatkan body shaming. Apalagi komentar-komentar jahat dari para netizen. “Kenapa akhirnya diet? Menepati sebuah janji buat diet dan karena sudah capek aja kena hina (sama yang kenal dan enggak kenal sekalipun) gara-gara badan gemoy,” tulis Kahiyang.

Baca Juga:Hasil Rekaman Video Kamu Tidak Akan Goyang, Berikut 5 Rekomendasi Hp yang Ada Stabilizer – Mulai Dari iPhone Hingga SamsungTidak Perlu Jauh-Jauh Pergi ke Eropa! Ini Dia 5 Rekomendasi Musim Dingin di Asia Tenggara – Ada yang Bersalju Juga Loh

“Kalo ditanya, diet nya susah ngga? Jawabannya sih enggak. Yg susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET!!! Aku butuh 5 th buat mencari niat,” ungkapnya. Mungkin bisa kita artikan bahwa langkah pertama untuk memulai diet adalah dengan mengumpulkan niatnya terlebih dahulu.

Sebetulnya Kahiyang tidak ada memberikan tips dan trik khusus untuk menurunkan berat badan. Tetapi menurutnya hal yang terpenting adalah motivasi untuk hidup sehat dan lebih mencintai diri sendiri. Namun di sini kamu akan mengetahui tips diet sehat menurut WHO.

Tips Diet Menurut WHO

1. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Menurut WHO sangat menyarankan untuk mengonsumsi setidaknya 400 gram atau 5 porsi buah dan sayuran per hari. Ternyata cara ini terbukti efektif untuk mengurangi risiko PTM dan membantu memenuhi asupan serat harian. Kamu bisa memasukkan sayur ke dalam makanan, makan buah segar dan sayur mentah sebagai camilan.

2. Mengurangi Asupan Lemak

Apabila kamu ada rencana untuk diet, sangat di sarankan untuk mengurangi asupan lemak hingga 30%. Cara yang bisa di lakukan dengan mengukus atau merebus makanan. Kamu pun bisa mengganti lemak jenuh dengan lemak yang sehat seperti minyak zaitun, minyak kedelai, kanola (repeseed), jagung, dan lainnya. Serta mengonsumsi daging tanpa lemak dan susu rendah lemak.

3. Kurangi Konsumsi Garam

Rahasia diet selanjutnya dengan mengurangi konsumsi garam yang bisa memicu tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Jika mengurangi porsinya, kamu bisa menjalani program penurunan berat badan lebih maksimal.

***

0 Komentar