Tidak Perlu Jauh-Jauh Pergi ke Eropa! Ini Dia 5 Rekomendasi Musim Dingin di Asia Tenggara – Ada yang Bersalju Juga Loh

atome.id
atome.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Untuk yang ingin berlibur ke negara musim dingin, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke benua Eropa. Ternyata ada beberapa destinasi wisata musim dingin yang ada di Asia tenggara. Meskipun negara di Asia Tenggara termasuk negara tropis yang mengenal dua musim, yaitu hujan dan kemarau.

Terdapat beberapa negara di Asia Tenggara yang beriklim dingin dan bahkan menurunkan salju. Sebetulnya ada Vietnam dan Myanmar yang merupaka dua negara di Asia Tenggara yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan salju. Berikut ini rekomendasi musim dingin di asia tenggara.

Liburan Musim Dingin di Asia Tenggara

1. Sa Pa, Vietnam

Negara pertama ini ada Vietnam yang mana ada salah satu daeranya Sa Pa terkenal dengan cuaca dingin dan menurunkan salju. Lebih tepatnya lagi berada di daerah pegunungan di bagian utara Vietnam yang berbatasan dengan Tiongkok. Saljunya ini turun di setiap awal tahun.

Baca Juga:Menerapkan Pola Diet Clean Eating yang Ramai di Kalangan Anak-Anak Muda Gen Z : Yuk, Terapkan Sekarang JugaBisa Membawa Keberuntungan dan Kegagalan, Berikut Ramalan Shio Naga 2024 : Hubungan Percintaan Kamu Diambang Kegagalan?

Salju tersebut turun karena terpengaruh fenomena La Lina dan turunnya suhu permukaan laut di Samudera Pasifik. Biasanya suhu udara di sana saat sedang bersalju bisa mencapai -2° C. Tidak hanya menyaksikan salju, kamu juga bisa menikamti keindahannya pemandangan bukit, sawah, dan lembah yang berselimut kabut yang tebal dan dingin.  

2. Putao, Myanmar

Berikutnya ada Myanmar yang ternyata memiliki destinasi wisata bersalju. Di saat musim salju tiba, kamu bisa menyaksikan hujan salju di wilayah Putao, kota paling utara negara bagian Kachin. Keindahan saljunya sangat indah seperti di panorama gunung Himalaya.

Salah satu pegunungan yang sering di kunjungi untuk bisa menikmati salju yaitu KhakaBo Razi, gunung tertinggi Myanmar. Selain itu, di sana pun tersedia paket tur untuk pendakian bagi pemula hingga tingkat lanjut. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam, yakni adanya aneka tanaman langka dan burung endemik.

3. Cameron Highlands, Malaysia

Kita beralih ke negara terdekat, yaitu Malaysia. Meskipun di Malaysia memang tidak ada destinasi bersalju, tetapi Malaysia mempunyai wilayah bersuhu dingin yang tetap sejuk sepanjang tahun. Tepatnya berada di Cameron Highlands yang suhunya sekitar 25° C.

Memiliki ketinggian wilayah dan iklimnya yang begitu dingin, Cameron Highlands menjadi tempat ideal untuk menanam teh dan stroberi. Kamu bisa mengelilinginya sambil melihat pemandangan gunung dan perbukitan yang indah.

4. Sagada, Filipina

Liburan musim dingin di Asian Tenggara berikutnya berada di Sagada, Filipina dengan suhu rata – rata 13-24° Celcius sepanjang tahun. Tidak hanya bisa menikmati udara sejuk, kamu pun bisa melihat berbagai pemandangan alam yang begitu indah, seperti lembah, gua, air terjun, dan tentunya bukit dan pegunungan.

Di sana juga ada banyak tempat – tempat misterius untuk memacu adrenalin kamu, seperti Marlboro Hills atau Gunung Kiltepan, spelunking di Gua Lumiang, dan arung jeram di Sungai Chico. Serta ke Echo Valley, destinasi unik yang menjadi tempat menggantungkan peti mati.

Baca Juga:Sering Ngantuk di Pagi Hari? Ini Dia Penyebab Mengantuk di Pagi Hari yang Disebabkan Dari Beberapa HalJangan Takut dengan Kehadiram Lemak di Makanan Kamu, Ini Dia 5 Jenis Lemak Sehat yang Baik untuk Tubuh : Mudah Ditemukan

5. Chiang Mai, Thailand

Destinasi selanjutnya ada di Thailand yang terkenal dengan ribuan kuil dan pagodanya yang unik. Selain itu, Thailand juga mempunyai destinasi beriklim dingin yang begitu sejuk. Salah satunya berada di Chiang Mai, ibu kota Thailand Utara.

Di saat musim dingin, maksimal suhu udara di sana  30° Celcius dan menjadi 10° Celcius saat malam hari. Walaupun berada di wilayah perkotaan, Chiang Mai tetap memiliki suasana alam yang indah. Di sana terdapat dua taman alam yang luas untuk menikmati keindahan bunga sakura, hingga panorama gunung dan air terjun.

***

0 Komentar