Tips Mengonsumsi Makanan Agar Bisa Dapatkan Kulit yang Sehat, Simak Apa Saja yang Harus Kamu Konsumsi

Tips Mengonsumsi Makanan Agar Bisa Dapatkan Kulit yang Sehat, Simak Apa Saja yang Harus Kamu Konsumsi
Tips Mengonsumsi Makanan Agar Kulit Sehat (Bola.com/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVKulit merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk di jaga. Caranya yakni dengan mengonsumsi asupan yang baik agar kulit terlihat sehat, melindungi dari paparan sinar UV dan lainnya. Maka ketahui beberapa tips yang perlu di lakukan yakni, khususnya tips mengonsumsi makanan agar kulit menjadi sehat.

Cara Mendapatkan Kulit Sehat dari Makanan

Kerutan dan bintik-bintik penuaan tidak dapat dihindari. Begitupun juga dengan penuaan yang di peroleh dari paparan sinar matahari yang berlebihan, pola makan yang buruk, dan lainnya. Salah satu untuk memperbaikinya yakni dari makanan.

Caranya yakni dengan mengubah pola hidup dengan mengoptimalkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsi makanan yang bervariasi dan seimbang, dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut tips yang harus di ketahui.

Makan Buah dan Sayur Setiap Hari

Baca Juga:India Open 2024 Babak 32 Besar : Jadwal Pertandingan Lima Wakil Indonesia, Ada Jonatan Christie dkkJadwal Pertandingan India Open 2024, Akan Berlangsung Mulai Tanggal 16 Hingga 21 Januari 2024 dengan 9 Wakil Indonesia yang Diturunkan

Tips mengonsumsi makanan agar kulit sehat yang pertama yakni dengan mengonsumsi sayur dan buah. Buah dan sayuran mengandung antioksidan kuat yang membantu melindungi kulit dari kerusakan sel akibat radikal bebas yang di picu berbagai hal. Makan buah dan sayur, paling tidak lima porsi sehari.

– Konsumsi Buah dan Sayur yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C juga di sinyalir bagus untuk kulit, di samping fungsinya yang berguna untuk menjaga sistem imun. Sumber vitamin C bisa di dapatkan dari blueberry , brokoli , jambu biji, buah kiwi, jeruk , pepaya, stroberi dan lain-lain.

– Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E juga mempunyai peran yang krusial dalam kesehatan kulit karena dapat melindungi kulit dari kerusakan oksidatif (sel) dan penuaan dini. Untuk vitamin E, bisa di daaptkan dari kacang almond, alpukat, dan lain-lain.

– Penuhi Kebutuhan Selenium, Seng, Lemak Sehat Hingga Fito Estogren

Selain memenuhi asupan nutrisi yang telah disebutkan, penuhi juga kebutuhan lainnya seperti selenium, seng, lemak sehat dan fito estrogen. Semua hal itu bisa di dapatkan dari ikan, brokoli, kacang-kacangan, daging merah tanpa lemak, biji-bijian, hingga tahu dan tempe.

– Penuhi Kebutuhan Air

Selain tips mengonsumsi makanan agar kulit sehat, jangan lupa pula untuk memenuhi kebutuhan air. Paling tidak, minumlah air hingga delapan gelas sehar agar tidak dehidrasi dan kulit pun nampak tak kering.

0 Komentar