Hujan Deras Disertai Angin Kencang

0 Komentar

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa dua rumah warga Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis dini hari. Besarnya ukuran pohon bahkan menghancurkan bagian depan dan atap rumah, yang menyebabkan dua penghuninya terluka.

Pohon berdiameter 50 centimter dengan tinggi 30 meter ini tumbang dan menimpa dua rumah warga di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis dini hari. Batang pohon yang memilih panjang 8 meter, bahkan menimpa bagian depan dan belakang dua rumah warga. Besarnya batang pohon, mengakibatkan atap dan muka rumah hancur tertimpa batang pohon jenis sanah tersebut.

Peristiwa yang terjadi saat penghuni tertidur lelap tersebut, sempat membuat panik dan ketakutan. Batang pohon yang menghantam bagian ruang tamu dan dua kamar, mengakibatkan kerusakan cukup parah. Bahkan, dua penghuni rumah terluka di kepala dan kaki akibatnya terkena reruntuhan bangunan dan batang pohon.

Baca Juga:Lontong Opor Dan Gado-Gado Ayam Ibu IhsanNetralitas PBNU Disoal, Keteladanan Elite Dipertaruhkan

Sementara, petugas gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan aparat Desa Pesanggrahan, melakukan gotong royong mengevakuasi puing dan batang pohon yang masih teronggok di atap rumah. Tumbangnya pohon berusia ratusan tahun tersebut, diduga lapuk dan tak kuat menahan hujan deras disertai angin kencang. Meski melukai dua penghuni rumah yang saat kejadian tengah tertidur, tumbangnya pohon ini tidak sampai menumbuhkan korban jiwa.

Dua penghuni yang terluka, saat ini diungsikan ke sanak saudaranya karena kondisinya trauma. Pemilik rumah berharap, Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan perhatian berupa bantuan ataupun perbaikan rumah yang rusak akibat musibah ini

0 Komentar