Set Top Box: Solusi Menonton TV Digital dengan TV Tabung

ilustrasi: www.mampu.or.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, rekomendasi set top box yang bagus untuk TV tabung.

Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022.

Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set top box untuk tetap bisa menonton televisi. Set top box atau STB adalah perangkat yang berfungsi menangkap sinyal siaran TV digital. Perangkat ini dipasang pada TV yang belum mendukung standar siaran digital, baik TV tabung maupun layar datar.

Baca Juga:Audiensi Bersama TNI AU, Pj Wali Kota Siap Dukung Gelar Pahlawan untuk Raden Soerjadi SoerjadarmaIntip! Ciri Khas Dodol dengan Kelezatan yang Beragam dari Berbagai Daerah di Indonesia

Dengan set top box, Anda bisa menikmati tayangan siaran TV digital yang lebih stabil, jernih, dan tidak berbayang. Selain itu, Anda juga bisa menonton siaran TV dengan resolusi tinggi, bahkan hingga Full HD 1080p. Beberapa set top box juga memiliki fitur tambahan, seperti internetan, merekam tayangan, atau memutar video dari media penyimpanan eksternal.

Namun, tidak semua set top box bisa digunakan di Indonesia. Anda harus memilih set top box yang sudah bersertifikat Kominfo dan mendukung standar siaran digital DVB-T2. Untuk memudahkan Anda, berikut kami rekomendasikan lima set top box yang bagus untuk TV tabung.

1. ADVANCE STP-A01

Set top box ini memiliki desain yang simpel dan ringkas. Anda bisa menghubungkannya dengan TV tabung melalui kabel RCA. Set top box ini juga mendukung HDMI, sehingga bisa digunakan untuk TV layar datar. Selain itu, set top box ini juga bisa memutar video, musik, dan foto dari flashdisk atau harddisk eksternal.

2. MATRIX Apple DVB-T2 HD

Set top box ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih. Anda bisa menonton siaran TV digital dengan resolusi Full HD 1080p. Anda juga bisa merekam tayangan favorit Anda dengan fitur PVR. Selain itu, Anda juga bisa internetan dengan menambahkan dongle wifi. Set top box ini juga bisa memutar berbagai format video, musik, dan foto dari media penyimpanan eksternal.

3. Luby DVB-T2-02

Set top box ini memiliki bentuk yang elegan dan modern. Anda bisa mengoneksikannya dengan TV tabung melalui kabel RCA atau TV layar datar melalui kabel HDMI. Set top box ini juga mendukung resolusi Full HD 1080p. Anda juga bisa internetan dengan menambahkan dongle wifi. Set top box ini juga bisa memutar video, musik, dan foto dari flashdisk atau harddisk eksternal.

4. POLYTRON PDV 610T2

Set top box ini memiliki desain yang ramping dan minimalis. Anda bisa menghubungkannya dengan TV tabung melalui kabel RCA atau TV layar datar melalui kabel HDMI. Set top box ini juga mendukung resolusi Full HD 1080p. Anda juga bisa menghubungkannya dengan harddisk eksternal dengan format file sistem FAT32 dan NTFS.

5. GOLDSAT Revo DVB T2

Set top box ini memiliki desain yang kompak dan praktis. Anda bisa menghubungkannya dengan TV tabung melalui kabel RCA atau TV layar datar melalui kabel HDMI. Set top box ini juga mendukung resolusi Full HD 1080p. Anda juga bisa merekam tayangan favorit Anda dengan fitur PVR. Set top box ini juga bisa memutar video, musik, dan foto dari flashdisk atau harddisk eksternal.

Baca Juga:Dodol: Kisah Manis dari Asal Muasal Hingga KelezatanDodol Betawi: Lezatnya Manis Tradisional Khas Jakarta

Itulah lima rekomendasi set top box yang bagus untuk TV tabung. Anda bisa memilih set top box yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jangan lupa untuk memeriksa spesifikasi, fitur, dan kelengkapan produk sebelum membeli.***

0 Komentar