Cara Menghilangkan Iklan di HP, Hilangkan Iklan yang Bermunculan di Google Chrome Hingga Layar Kunci, Berikut Caranya

Cara Menghilangkan Iklan di HP, Hilangkan Iklan yang Bermunculan di Google Chrome Hingga Layar Kunci, Berikut Caranya
Cara Menghilangkan Iklan di HP (umsu)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak cara menghilangkan iklan di HP berikut ini.

Bagi pemilik HP atau handphone khususnya smartphone, mungkin pernah mengalami masalah ini. Seringkali, akan muncul berbagai iklan pada layar handphone yang tentunya akan mengganggu aktivitas penggunanya saat sedang mengakses handphone.

Iklan tersebut bisa berasal dari mana saja. Bisa muncul dari aplikasi yang terpasang pada handphone, maupun dari malware yang berbahaya. Bahaya dari malware rupanya dapat mengintai handphone karena hal berbahaya tersebut tak sengaja menyusupi ponsel.

Bukan hanya dapat mengganggu aktivitas saja, namun iklan yang bermunculan dapat membuat performa ponsel menjadi menurun. Bisa jadi, handphone akan terasa lemot atau mengalami bug akibat hal tersebut. Jika mengalami hal ini, maka segera atasi dengan melakukan hal ini.

Baca Juga:Xiaomi Redmi Note 13 Meluncur Secara Global dengan Versi Pro dan Reguler yang Mendukung Jaringan 4G, Berikut SpesifikasinyaPantau Harga Emas Antam di 21 Januari 2024 : Harga Stabil, Per Gram 1,128 Juta

Berikut, ada cara yang dapat di lakukan agar iklan tak lagi bermunculan. Caranya yakni dengan memblokirnya yang kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Simak caranya berikut ini hingga akhir untuk mempraktikkannya sendiri.

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Cara yang dapat di lakukan yaitu dengan memblokirnya. Pemblokiran dapat di lakukan melalui Google Chrome yang merupakan salah satu peramban yang biasanya di gunakan pada handphone sehingga pemblokiran dapat di lakukan dari sini. Berikut rangkaian caranya.

  • Pertama, buka Google Chrome untuk memulainya.
  • Lalu, tekan titik tiga pada bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu, pilih Setelan lalu pilih Setelan situs.
  • Geser layar ke bawah dan pilih Pop-up dan pengalihan.
  • Jika sudah, pindahkan toogle ke arah kanan, lalu blokir situs.
  • Kembali lagi ke Setelan situs dan pilih Iklan mengganggu.
  • Geser kembali toogle ke arah kanan untuk melakukan pemblokiran iklan.

Kemudian, cek notifikasi situs Google Chrome. Caranya yaitu tekan cukup lama aplikasi Google Chrome dan pilih Info aplikasi. Setelah itu, pilih Notifikasi dan geser ke bawah sampai menemukan Situs. Lalu geser lagi toogle ke arah kiri untuk melakukan non aktif pada situs.

Selain itu, untuk menghilangkan iklan di layar utama, bisa dengan langkah berikut. Tekan lama aplikasi lalu buka menu Info aplikasi. Jika sudah, geser ke Tampilan di atas aplikasi lain dan nonaktifkan Izinkan tampilan di atas aplikasi lain.

Terakhir, ada juga cara menghilangkan iklan di HP pada wallpaper di layar kunci. Caranya yaitu dengan menggeser ke atas dari layar beranda dan pilih Pengaturan. Setelah itu, geser ke Aplikasi dan Notifikasi lalu buka Notifikasi. Geser kembali ke bawah dan tekan Notifikasi di layar kunci serta pilih Jangan tampilkan notifikasi.

0 Komentar