Sarae Land, Wisata Terbaru di Palutungan Kuningan

0 Komentar

Wisata terbaru di kawasan wisata Palutungan kembali hadir. Kali ini, obyek wisata bernama Sarae Land, menghadirkan nuansa wisata seperti di Bali, yaitu kolam renang dengan view diatas ketinggian, resto, taman bermain anak, play ground, mini zoo, dan sejumlah vila yang dapat disewa. Tak ada tiket masuk ke Saraeland, wisatawan cukup menyimpan deposit untuk membeli makanan atau minuman, dan menikmati fasilitas didalamnya.

Wisata terbaru di kawasan wisata Palutungan kembali hadir. Kali ini, obyek wisata bernama Sarae Land, resmi dibuka, menghadirkan nuansa wisata seperti di pulau dewata Bali.

Yaitu terdapat kolam renang diatas jurang, dengan view sangat indah di ketinggian kaki Gunung Ciremai, resto, taman bermain anak, play ground, mini zoo, dan sejumlah vila yang dapat disewa.

Baca Juga:Pj Walikota Aktifkan Kembali CFDWarga Kota Cirebon Kembali Rasakan CFD di Tahun 2024

Pengelola Sarae Land Gugun menerangkan, hal yang menarik untuk masuk ke lokasi ini, wisatawan tak perlu membeli tiket masuk. Karena Sarae Land telah menerapkan sistem deposit, yaitu menyimpan deposit untuk membeli makanan atau minuman, dan menikmati fasilitas didalamnya.

Deposit ini dibuka mulai dari 50 ribu rupiah saja, pengunjung dapat membelanjakannya di resto, rumah es krim, dan arena playground anak.

Adapun fasilitas seperti beberapa kolam renang, taman, spot selvie, minizoo untuk edukasi anak, terdapat sapi, kalkun, dan angsa, menjadi fasilitas gratis khusus pengunjung.

Disarae land juga terdapat villa dengan bangunan ala Eropa. Wisatawan bisa menginap di villa berkapasitas hingga 6 orang, dengan biaya sewa mulai 1,3 juta.

Gugun berharap, kehadiran obyek wisata ini dapat menambah kunjungan wisatawan ke kawasan Palutungan. Wisata ini juga menyerap tenaga kerja dari masyarakat, serta menambah pendapatan pajak bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Dalam momen akhir pekan ini, pengelola wisata berharap pemerintah segera memasang dan menambah lampu penerang jalan umum, di beberapa titik, di sekitar lokasi wisata Saraeland, menuju ke lokasi bumi perkemahan

0 Komentar