Warga Kota Cirebon Kembali Rasakan CFD di Tahun 2024

0 Komentar

Cirebon Car Freeday, kembali dihadirkan dan berpusat di sepanjang Jalan Pasuketan. Pelaksanaan CFD yang sempat vakum lebih dari 3 tahun, dibalas dengan antusias warga yang berkegiatan di sekitar gedung BAT. Pelaksanaannya yang kini akan berpindah lokasi tiap minggunya, memberikan tanggapan beragam dari warga terkait keputusan tersebut.

CFD Kota Cirebon yang sempat vakum lebih dari 3 tahun, kini kembali berlangsung di sepanjang Jalan Pasuketan depan gedung BAT. Pelaksanaannya kini tak hanya berpusat di Jalan Kejaksan seperti tahun-tahun sebelumnya. Salah satu tolak ukur pemindahan lokasi ialah jumlah emisi di kawasan tersebut

Terdapat beberapa aturan tambahan yang akan diterapkan di CFD Cirebon tahun ini, seperti pelarangan PKL didalam kawasan CFD, dilarang membawa hewan peliharaan, hingga pelarangan aktifitas kampanye.

Baca Juga:Hendak Isi Ulang Bensin Ke BotolTawuran di Empat Lokasi Dalam Satu Malam

Warga menyambut antusias kembalinya kegiatan mingguan tersebut, dengan melakukan beragam aktifitas, tanpa khawatir dengan lalu lalang kendaraan.

Salah satu warga yang berasal dari Pegambiran, Juju menuturkan, alasannya kembali mengikuti CFD di depan gedung BAT, ialah kemudahan akses dari tempatnya tinggal serta pemisahan pedagang yang membuat lebih leluasa beraktifitas.

Hal yang berbeda diutarakan oleh warga asal Kanoman Khodijah, yang lebih memilih Jalan Kejaksan yang kembali dijadikan pusat kegiatan CFD, untuk memusatkan aktifitas keramaian warga di satu tempat yang tidak berubah-ubah seperti sekarang.

Lokasi CFD yang berpindah-pindah memberikan tanggapan beragam dari warga, baik yang setuju maupun yang keberatan. Akan tetapi warga merasa senang dengan kembalinya kegiatan CFD, sebagai sarana aktifitas liburan yang terjangkau segala lapisan masyarakat, serta upaya mengurangi emisi kendaraan bermotor

0 Komentar