Sirkuit Paling Bersejarah, Mengenal Lebih Dalam Sirkuit Outlon Park Inggris yang Menyuguhkan Pengalaman Balap Menegangkan

tripadvisor.co.id
tripadvisor.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sudah sejak lama Inggris ini memang di kenal sebagai salah satu negara yang aktif terlibat dalam berbagai ranah balapan. Menurut informasi dari Racing Circuits Info, terdapat 32 lintasan balap yang tersebar di seluruh penjuru negara ini. Salah satunya Sirkuit Outlon Park Inggris.

Sirkuit yang lainnya ada Sirkuit Aberdare Park sampai Sirkuit Winfield, semuanya memiliki latar belakang masing-masing yang menarik. Untuk Sirkuit Outlon Park Inggris ini merupakan sirkuit permanen yang bersertifikasi FIA Kelas 3 yang menjadikannya setara dengan Sirkuit Adelaide Parklands di Australia. Bahkan Sirkuit Jakarta Internasional ePrix. Sirkuit Oulton Park berlokasi di Little Budworth, Tarporley, Cheshire.

Sirkuit Outlon Park Inggris

1. Di Bangun di Atas Lahan Bersejarah

Sirkuit Oulton Park ini berada di atas lahan yang pernah menjadi tempat berdirinya Aula Oulton. Bangunan tersebut ternyata rumah leluhur dari keluarga Egerton. Mereka pemilik tanah setempat selama hampir 5 abad lamanya. Lalu, di angkat menjadi Penguasa Manor oleh Henry ke-8.

Baca Juga:Patut Kamu Perhatikan! Berikut 5 Penyebab Menopause Dini Pada Wanita yang Jarang Orang KetahuiTernyata ini Penyebab Kecemasan Berlebihan – Kenali Tipe-Tipenya yang Bisa Menganggu Kesehatan Kamu

Namun sayangnya di Hari Valentine 1926, bangunan penerus Aula Oulton mengalami kebakaran hebat yang meruntuhkan bangunan ini, di mana atapnya yang roboh menewaskan enam orang. Di saat Perang Dunia 2, lahan bekas Aula Oulton di ambil alih oleh pihak militer. Bagi seorang jenderal, lahan tersebut di manfaatkan sebagai kamp pelatihan tentara menjelang sebuah operasi militer yang sangat populer.

2. Sirkuit Oulton Park Terdiri Dari 3 Tata Letak

Sirkuit Oulton Park ini ternyata memiliki tiga tata letak yang memberikan tantangan besar bagi seluruh pembalap, mau itu motor ataupun mobil. Tiga tata letak ini adalah Sirkuit Internasional, Sirkuit Pulau, dan Sirkuit Fosters. Tentu ketiganya memiliki desain menarik yang menyajikan pengalaman balap menegangkan.

Untuk letaknya, Sirkuit Internasional memiliki panjang 4,3 kilometer yang setara dengan 2,69 mil. Selain itu, tata letak ini memadukan 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan. Catatan waktu satu putaran tercepat di tata letak ini dipegang Lucas Foresti pada 2011 dengan mengendarai F311 racikan Dallara.

Sementara itu, tata letak Sirkuit Pulau mempunyai panjang 3,616 kilometer yang setara dengan 2,26 mil. Tata letak ini memadukan 3 tikungan ke kiri dan 6 tikungan ke kanan. Catatan waktu satu putaran tercepat di pegang Tom Blomqvist pada 2010 dengan mengendarai FR2000 racikan Tatuus.

Sedangkan untuk tata letak Sirkuit Fosters mempunyai panjang 2,656 kilometer yang sama dengan 1,66 mil. Tata letak ini memadukan 2 tikungan ke kiri dan 5 tikungan ke kanan. Tidak hanya itu, untuk waktu satu putaran tercepat di tata letak ini dipegang Luca Riccitelli pada 1996 dengan mengendarai 94D racikan Reynard.

***

0 Komentar