Cassandra, Guru Bahasa Inggris Asal Amerika Serikat

0 Komentar

SMPN 2 Kuningan melakukan inovasi untuk mengajak siswa semangat belajar salah satu bahasa asing. Dalam 3 pekan terakhir, Kepala Sekolah Sade Tahya Hadik berhasil menghadirkan guru Bahasa Inggris, langsung dari Amerika Serikat, memberi semangat baru kepada para siswa untuk belajar Bahasa Inggris.

Disela pertemuan dengan Kadisdikbud Kuningan Uu Kumana, kehadiran Cassandra diakui kepala sekolah, memberi warna baru, dalam kegiatan belajar siswa di SMPN 2. Tak hanya mengajar biasa, Cassandra, bahkan menawarkan program penunjang kurikulum merdeka belajar.

Diantaranya dengan merintis berdirinya English Club di sekolah, dan mengusulkan program sehari berbahasa Inggris dalam seminggu sekali. Menurut Cassandra, kegiatan belajar kali ini dihadirkan dengan metode yang menyenangkan bagi siswa.

Baca Juga:Polres Indramayu Berikan Trauma Healing Korban Bencana Puting BeliungĀ Roni Sumiarsa Peduli Lakukan Fogging Di Sejumlah RW Di Kesambi

Kehadiran English Club tak hanya diminati siswa, program belajar bahasa internasional yang satu ini, juga diminati guru lainnya.

Menurut kepala sekolah, saat ini Cassandra mulai berkolaborasi dengan seluruh guru di SMP tersebut, dan membentuk Komunitas Bahasa Inggris khusus untuk para guru.

Rencananya, Cassandra akan mengajar di SMPN 2 Kuningan untuk 2 tahun kedepan. Kehadiran guru asal Amerika Serikat merupakan bentuk kerjasama, antara pihak sekolah, dengan sebuah lembaga pendidikan di negeri Paman Sam, khusus untuk negara berkembang.

Dari hasil pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Uu Kusmana, kehadiran program penunjang kurikulum merdeka belajar di SMPN 2, sedang dipertimbangkan dan di kaji, untuk diterapkan di sekolah lainnya

0 Komentar