Enggak Cukup Hanya dengan Berolahaga, Bisa Buat Sendiri di Rumah Jus yang Bagus untuk Diet – Terapkan Pola Hidup Sehat

astronauts.id
astronauts.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tidak hanya dengan berolahraga secara rutin, kamu juga harus bisa mengatur pola makan yang sehat karena sukses atau tidaknya diet yang kamu lakukan. Kamu bisa mengonsumsi jus buah yang bagus untuk diet, seperti bayam, wortel dan masih banyak lagi.

Tidak hanya bisa menurunkan berat badan saja, diet pun bisa tubuh dari berbagai risiko kesehatan. Nah, penyakit yang berkaitan seperti kardiovaskular dan diabetes. Supaya proses diet kamu berjalan dengan baik, asupan makanan juga perlu kamu jaga. Berikut ini rekomendasi jus yang bagus untuk diet.

Jus yang Bagus untuk Diet

1. Jus Wortel

Jus wortel bisa menjadi pilihan bagi kamu karena mengandung kalori sebanyak 40 kkal dalam porsi 100 gram. Apabila kamu mengimbanginya dengan olahraga, makanan dengan kalori rendah bisa membuat penurunan berat badan lebih optimal. Tidak hanya itu, wortel juga memiliki serat yang cukup tinggi dan mengandung beta karoten yang selanjutnya di ubah tubuh menjadi vitamin A.

Baca Juga:Menjadi Incaran Masyarakat, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Neta V yang Tampil Beda – Mobil Ramah LingkunganEnggak Mampu Beli iPhone? Jangan Khawatir, Ini Dia Daftar Hp Murah yang Mirip iPhone Mulai Dari 2 Jutaan Aja : Ternyata Ada Samsung

2. Jus Bit

Berikutnya ada jus buah bit yang memiliki serat tinggi seperti wortel. Selain itu, kalori dari buah satu ini juga terbilang rendah, yaitu 43 kkal untuk porsi 100 gram. Buat bit mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dari warna merahnya yang berasal dari kandungan betalain.

3. Jus Seledri

Ternyata seledri ini mengandung 95 persen air, sisanya adalah berbagai nutrisi penting seperti serat dan 14 kkal dalam porsi 100 gram. Tidak hanya bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama, seledri juga baik kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna dan mencegah kamu mengalami konstipasi. Bahkan kandungan gula dari sayuran ini juga rendah, sehingga tidak membuat lemak dalam tubuh menumpuk.

4. Jus Bayam

Jus yang bagus untuk diet selanjutnya jus bayam. Sayuran hijau ini pun kaya akan kandungan serat dan air dengan kalori sebesar 22 kkal dalam porsi 100 gram. Bayam pun menjadi jenis sayuran yang tinggi akan kandungan zat besi dan mineral lain yang baik untuk menunjang kesehatan tulang, seperti fosfor, magnesium, dan kalsium.

5. Jus Timun

Timun merupakan sayuran yang memiliki kalori rendah, yaitu sebesar 40 kkal saja dalam 100 gram. Kandungan air pada timun juga cukup tinggi, yaitu hingga 96 gram. Studi dalam Nutrients menyebutkan, mengonsumsi asupan makanan yang tinggi serat dan air serta rendah kalori bisa membantu menurunkan berat badan.

6. Jus Jeruk

Jeruk pun sangat baik kamu konsumsi dengan di buat jus. Buah ini mengandung kalori sebesar 53 kkal dalam porsi sebanyak 100 gram. Kandungan vitamin C di dalam buah ini sangat tinggi, begitu pula beta karoten dan kalsium yang membantu penyerapan zat besi lebih optimal dan meningkatkan kesehatan tubuh. 

***

0 Komentar