Kuwu Harap Program Kalamo Bisa Terealisasi

0 Komentar

Pemerintah Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, menyambut baik kehadiran Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Selasa kemarin. Tentunya, pemdes menaruh harapan besar agar program kalamo bisa terealisasi agar potensi wisata Pantai Baro bisa terdongkrak.

Pemerintah Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, memberikan apresiasi, usai tim identifikasi calon penerima kampung nelayan modern dari Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI mengunjungi Desa Gebang Mekar, Selasa kemarin.

Kuwu Gebang Mekar, Nurdiyanto, mengaku bersyukur atas kunjungan tim identifikasi calon penerima kampung nelayan modern dari KKP di desa yang dipimpinnya. Ia berharap program kalamo bisa terealisasi di Gebang Mekar ini.

Baca Juga:Disbudpar Akan Susun Kamus Bahasa CirebonSekda Ingatkan ASN Harus Netral

Jika terlaksana, tidak hanya kampung nelayannya saja yang maju, namun dapat mengembangkan potensi wisata Pantai Baro Gebang, seiring dengan program jalur lingkar yang akan dibuat oleh Pemkab di tahun 2024.

Sementara, pengembangan sebagai penunjang wisata Baro Gebang diantaranya akan terfasilitasi akses jalan lingkar, adanya dermaga bagi bersandarnya perahu ikan, revitalisasi TPI sehingga layak untuk dijadikan pasar lelang hingga pengerukan sungai gebang

0 Komentar