Mempunyai Umur Simpan yang Lama, Berikut Deretan Jenis Buah Kering Selain Kismis

Mempunyai Umur Simpan yang Lama, Berikut Deretan Jenis Buah Kering Selain Kismis
Jenis Buah Kering (Alodokter)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Buah kering di buat dengan menggunakan berbagai jenis buah. Dengan kondisi ini, maka akan membuat umur simpannya menjadi lebih lama jika di banding dengan buah segar. Selain umur simpannya yang lama, tentunya lebih praktis untuk di bawa kemanapun.

Dalam kondisinya yang di keringkan, maka kandungan airnya pun tentu akan berkurang. Bahkan hampir sedikit kandungan air yang masih terkandung di dalamnya. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengawetkan buah karena kandungan airnya mencapai angka kira-kira 12 persen.

Walaupun dalam kondisi yang kering, namun kandungan manfaat di dalamnya masih ada. Misalnya kandungan antioksidan yang berguna untuk beberapa penyakit yang berisiko seperti jantung. Kemudian, terdapat pula kandungan serat yang tentunya bagus untuk fungsi pencernaan.

Baca Juga:Amankah Jika Makan Buah Kering? Berikut PenjelasannyaMengulik Manfaat dari Buah Kering : Memiliki Kandungan yang Baik untuk Kesehatan Namun Perlu Memperhatikan Konsumsinya

Jenis Buah Kering

Kismis – Kismis merupakan salah satu macam buah kering atau dried fruit yang paling umum. Terbuat dari anggur yang di keringkan dengan memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Biasanya menjadi tambahan atau topping pada kue.

Kurma – Buah yang berasal dari Timur Tengah dan merupakan buah yang populer menjadi oleh-oleh haji ini, biasanya sangat mudah di temukan ketika memasuki bulan Ramadhan. Buah dengan rasa yang manis ini, biasanya menjadi pendamping takjil di kala berbuka puasa. Memiliki kandungan utama berupa karbohidrat sederhana seperti sukrosa dan fruktosa.

Ceri – Seperti kismis, ceri juga biasa di jadikan sebagai topping kue karena memiliki warna yang cantik dengan bentuk yang bulat. Rasanya pun manis dan asam sehingga pas untuk dipadukan dengan kue.

Aprikot – Jenis buah kering selanjutnya yakni aprikot dengan warnanya berupa jingga kekuningan. Buah ini merupakan jenis buah berbiji dengan bentuk yang kecil bulat serta memiliki berbagai manfaat seperti mengandung serat dan manfaat lainnya.

0 Komentar