Mengulik Manfaat dari Buah Kering : Memiliki Kandungan yang Baik untuk Kesehatan Namun Perlu Memperhatikan Konsumsinya

Manfaat Buah Kering (Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Manfaat buah bisa di rasakan dalam kondisi segar maupun kering (yang sudah di keringkan). Berbeda dengan buah segar, buah kering atau dried fruit telah melalui proses pengeringan yang membuatnya memiliki tekstur dan kenampakan yang berbeda. Dried fruit merupakan buah dengan hampir seluruh kandungan airnya di hilangkan.

Sesuai dengan namanya, makanan ini merupakan versi kering dari berbagai jenis buah. Salah satu contohnya yaitu berupa kismis adalah yang merupakan contoh yang paling umum. Kismis merupakan jenis dried fruit yang biasa di gunakan untuk tambahan pastry dengan rasanya yang masam.

Dengan pemrosesannya yang hampir sedikit kandungan air, buah ini di nilai memiliki kandungan yang kalori yang lebih tinggi. Maka penting untuk memperhatikan porsi yang akan di konsumsi. Namun di balik itu, ada juga beberapa manfaatnya, berikut selengkapnya.

Baca Juga:Episode Terakhir Ikatan Cinta, Mas Al : “Bahwa Inilah yang Terbaik”Ketahui Harga Emas Antam Hari Ini, Rabu 24 Januari 2024 : Harga Naik Menjadi 1,128 Juta Per Gram

Manfaat Buah Kering

Berikut ini, beberapa manfaat yang dapat di simak.

Mengandung Antioksidan

Dried fruit kaya akan senyawa antioksidan seperti antosianin, katekin , dan fenol. Senyawa ini mungkin dapat memberi manfaat kesehatan pada beberapa kondisi kesehatan, termasuk dengan beberapa penyakit seperti penyakit jantung, kanker hingga diabetes tipe 2.

Sumber Mikronutrien

Dengan kandungan airnya yang sedikit, maka sumber vitamin dan mineral lebih terkonsentrasi. Namun di balik kandungan airnya yang sedikit, kalorinya pun juga tinggi sehingga perlu di perhatikan konsumsinya.

Sumber Serat

Seperti halnya buah segar, dried fruit juga memiliki kandungan serat. Seperti yang di ketahui, serat merupakan komponen penting yang dapat membantu untuk melancarkan pencernaan. Maka, jika seseorang kekurangan serat, dapat mempengaruhi kondisi pencernaannya.

Konon, dalam buah kering mengandung sekitar dua hingga tiga kali jumlah serat dibandingkan buah segar. Manfaat serat yang banyak dari buah kering, di sinyalir dapat mendukung fungsi pencernaan hingga membantu memperlambat laju dari pencernaan dan penyerapan.

0 Komentar