Amankah Jika Makan Buah Kering? Berikut Penjelasannya

Makan Buah Kering (Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Makan buah kering dapat menjadi salah satu solusi praktis. Pasalnya, jenis buah ini mudah di temukan karena telah banyak produsen makanan yang membuat inovasi makanan ini. Namun di balik kepraktisannya, mungkin kamu bertanya-tanya, apakah makanan sehat untuk di konsumsi?

Buah kering atau dried fruit memiliki berbagai kandungan yang dapat memberikan manfaat. Salah satunya yaitu dapat menjadi sumber serat di mana serat merupakan salah satu komponen yang di butuhkan untuk melancarkan pencernaan.

Dalam dried fruit, kandungan seratnya konon mengandung sekitar dua hingga tiga kali jumlah serat di banding buah segar. Kandungan seratnya yang tinggi, tentunya dapat memenuhi dan mendukung fungsi pencernaan hingga membantu memperlambat laju dari pencernaan dan penyerapan.

Baca Juga:Mengulik Manfaat dari Buah Kering : Memiliki Kandungan yang Baik untuk Kesehatan Namun Perlu Memperhatikan KonsumsinyaEpisode Terakhir Ikatan Cinta, Mas Al : “Bahwa Inilah yang Terbaik”

Manfaat Makan Buah Kering, Amankah untuk Dikonsumsi?

Selain serat, terkandung pula antioksidan seperti antosianin, katekin , dan fenol. Seperti yang di ketahui, antioksidan merupakan senyawa yang dapat memberikan manfaat pada kesehatan untuk beberapa kondisi kesehatan hingga risiko berbagai penyakit.

Kemudian terdapat kandungan vitamin dan mineral yang lebih terkonsentrasi. Hal tersebut lantaran kandungan airnya sedikit. Namun perlu di perhatikan pula. Menurut Harvard Health, buah kering jauh lebih kecil dibandingkan buah segar, lebih mudah mengonsumsi banyak kalori dengan mengonsumsi buah kering.

Hal yang menjadi perhatian yakni bisa jadi dalam buah kering, terdapat penambahan gula di mana dalam buahnya saja sudah mengandung gula alami. Namun, bukan berarti hal ini dilarang dan harus di hindari. Makan buah kering masih boleh di lakukan, terlebih buah kering juga salah satu makanan yang praktis dan mudah di bawa kemanapun.

Terdapat beberapa kalimat yang dapat di rangkum dalam Harvard Health. Pada laman Harvard Health di simpulkan jika tetaplah makan buah-buahan kering karena di dalamnya terdapat atau penuh dengan nutrisi sehat. Tapi hindari gula tambahan, dan pantau kalorinya.

0 Komentar