Segera Beralih Ke Kendaraan Listrik Yuk! Inilah Rekomendasi Motor Listrik Untuk Pemula

Sumber: oto
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kendaraan listrik memang bagus untuk menjaga lingkungan dari polusi. Berikut ada rekomendasi motor listrik untuk pemula.

Volta Virgo S

Volta, merek sepeda motor listrik lokal pertama, memperjuangkan Virgo untuk bersaing di segmen sepeda motor listrik murah. Mulai Juli 2023, Virgo S varian teratas akan dijual di Jakarta dengan harga Rp 17.650.000 on the road (OTR). Volta Virgopertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif IIMS Hybrid 2022. Ini merupakan salah satu penawaran termurah yang dimiliki oleh PT Volta Indonesia Semesta (VIS) selaku pemilik merek.

Dari segi desain, bodi Volta Virgo cukup futuristik dengan tepi dan sudut lancip. Lampu depan dan belakangnya menggunakan teknologi LED dan memiliki desain futuristik. Lampu depannya berbentuk sederhana namun berpenampilan menarik, sedangkan lampu belakangnya terlihat persegi dan bersiluet H.

Baca Juga:Budget Kamu Minim? Beli Ini Saja! Ini Dia Rekomendasi Mobil Bekas CVT Harga MurahMobil SUV Kecil Ini Laris ! Yuk Ungkap Keunggulan Mobil Daihatsu Rocky

Bicara soal data teknis, Volta Virgo dibekali baterai SLA 60V 20Ah dan LifePO4 60V2 23Ah. Berkat desainnya tersebut, ia mampu menempuh jarak hingga 120 kilometer dengan baterai penuh dan jangkauan maksimal 180 kilometer.

Sementara itu, sepeda motor listrik ini memiliki daya 1000 watt, kecepatan maksimal d iklaim 55 km/jam, dan kapasitas angkat 180 kg. Dari segi fitur telah di tambahkan panel digital LCD, lampu full LED, rem cakram depan, dan penunjuk arah mundur sepeda motor.

Pacific Bike Whizz

Kedua, simak penawaran sepeda motor listrik terbaru Pacific Bike, Whizz. Skutik bebas polusi ini resmi di luncurkan di Jakarta Fair Kemayora (JFK)2023. Eksterior Pacific Bike Whiz identik dengan Honda Vario. Ini memiliki desain yang agresif berkat pemandangan lampu LED. Kemudian sayap yang memanjang ke belakang juga terlihat lancip.

Pacific Bike Whiz di sebut memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 55 persen sehingga bisa menikmati program subsidi pemerintah. Subsidi pembelian sepeda motor listrik hanya berlaku untuk kelompok masyarakat tertentu, khususnya UKM.

Data teknisnya, sepeda motor listrik ini di bekali baterai 96V 20Ah dan motor listrik berdaya 2000 watt. Perusahaan mengklaim dengan konfigurasi tersebut, Whiz mampu melaju hingga 75 km/jam dan memiliki jangkauan 85 km. Soal harga, motor ini di jual Rp 16,8 juta di Jakarta.

WMoto Neutron

Opsi ketiga datang dari WMoto dengan produk Neutron mereka. Merek sepeda motor listrik ini di miliki oleh PT MForce Indonesia yang juga menjual CFMoto, SYM, dan SM Sport di pasar dalam negeri. WMoto Neutron memiliki desain futuristik khas sepeda motor listrik. Bagian depannya cukup bulat dan lampu depannya berbentuk segitiga. Lampu depannya sudah menggunakan teknologi LED, begitu pula lampu belakang dan indikatornya.

Dari samping bentuknya juga menarik, sesuai konsep tidak banyak garis tajam. Jika Anda pensiun, tempat ini adalah buku terlaris. Bentuknya mirip dengan sepeda motor Vespa, namun terlihat lebih modern. Sepeda motor bersih ini di lengkapi dengan dinamo listrik 1200 watt dan di pasang aki 72 volt 2O Ah. WMoto Neutron di katakan mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer dengan kombinasi ini dalam keadaan terisi penuh.

Baca Juga:Mana Yang Lebih Unggul? Motor Yamaha Lexi LX 155 Dengan Honda Vario 160Seharga Rumah ! Ini Dia Motor Termahal di Dunia : Berani Beli?

Jenis baterainya menggunakan model Gripen yang di klaim lebih baik dari Li-Ion. Terdapat 6 slot baterai langsung di bawah penutup atau pijakan kaki. Jika Anda berminat, motor ini di jual mulai Rp 18 jutaan, sehingga menjadi salah satu rekomendasi motor listrik untuk pemula.

0 Komentar