Mengenal Sejarah dari Hari Gizi Nasional di 2024 yang Diperingati Setiap Tanggal 25 Januari

Mengenal Sejarah dari Hari Gizi Nasional di 2024 yang Diperingati Setiap Tanggal 25 Januari
Hari Gizi Nasional (Kemkes)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hari Gizi Nasional jatuh pada hari ini, Kamis tanggal 25 Januari 2024. Peringatan yang kerap di rayakan setiap tahunnya di tanggal 25 Januari ini, merupakan peringatan yang ke 64. Peringatan ini tentunya menjadi sebuah momentum yang penting.

Pasalnya, hal ini menjadi momentum bagi berbagai pihak dalam membangun gizi menuju Indonesia Sehat melalui gizi yang seimbang. Peringatan yang ke 64 kali ini, bertemakan MP-ASI kaya Protein hewani cegah stunting dengan slogan MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas.

Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi stunting yakni dengan cara memberikan MP-ASI atau Makanan Pendamping ASI kepada bayi. Orang tua pun juga di sarankan, untuk memberikan jumlah protein hewani yang cukup bagi anaknya karena mengandung asam amino esensial yang baik.

Baca Juga:Turun! Simak Daftar Harga Emas Antam Hari Ini, Kamis 25 Januari 2024Bertabur Bintang! Inilah Sejumlah Pemain yang Akan Membintangi Omniscient Reader’s Viewpoint

Peringatan Hari Gizi Nasional 2024

Dari laman Kemenkes, peringatan hari gizi yang di peringati setiap tanggal 25 Januari menjadi momentum penting dalam menggalang kepedulian dan komitmen membangun gizi menuju bangsa yang sehat dan berprestasi. Dengan harapan, dapat mendorong pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di bidang kesehatan.

Pada tahun 1950, Menteri Kesehatan J Leimena mengangkat Prof Poorwo Soedarmo. Beliau di angkat menjadi kepala Lembaga Makanan Rakyat (LMR). Peringatan Hari Gizi Nasional konon menjadi peringatan dari pengkaderan tenaga gizi di Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada 25 Januari 1951.

Berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan pada saat itu, menjadi tercetusnya perkembangan gizi di Indonesia. Hingga akhirnya di pertengahan 1960, Hari Gizi Nasional di peringati setiap tanggal 25 Januari, sampai saat ini di tahun 2024.

0 Komentar