19 Atlet dan 2 Pelatih Cirebon Berlaga di PON Aceh/Sumut 2024

(dok.ist)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – 19 atlet dan 2 pelatih asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON Aceh/Sumut 2024.

Para atlet dan pelatih asal Kota Udang telah mengikuti pengukuhan Pelatda PON Jawa Barat di Kota Bandung, Kamis 25 Januari 2024.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati berharap komposisi atlet Kota Cirebon di Pelatda tidak berkurang sampai pelaksanaan PON nanti.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Pisces: Jumat 26 Januari 2024, Pahami Keadaan Sebelum Menyelesaikan MasalahRamalan Zodiak Aquarius: Jumat 26 Januari 2024, Saat Ini Situasi Akan Berubah!

“Alhamdulillah terdapat atlet-atlet kita yang berhasil masuk Pelatda dan di proyeksikan untuk berlaga pada PON 2024 di Aceh dan Sumut,” kata Wati di Kampung Lawas, Jumat 26 Januari 2024.

Menurut Wati, atlet Kota Udang yang lolos Pelatda di dominasi oleh cabang olahraga bola basket. Terdiri dari 11 atlet putra dan putri serta 1 pelatih.

Ini adalah buah dari perjuangan keras Perbasi Kota Udang yang sukses mengawinkan medali emas pada Porprov Jawa Barat tahun 2022.

“Basket menyumbangkan atlet terbanyak di Pelatda karena berhasil meraih emas pada Porprov 2022 untuk sektor putra dan putri,” tambah Wati.

Adapun cabor penyumbang atlet Pelatda lainnya adalah, taekwondo 1 atlet, gulat 1 atlet, panjat tebing 1 atlet, muaythai 2 atlet dan softball 3 atlet.

Sedangkan pelatih asal Kota Cirebon yang tergabung di Pelatda PON Jabar yakni, 1 pelatih basket dan 1 pelstih boling.

“Atlet dan pelatih ini sudah di kukuhkan dan masuk tim Pelatda. Kemungkinan masih ada mekanisme promosi dan degradasi pada cabor masing-masing. Kami berharap komposisi atlet kita tidak berkurang dari yang di tetapkan,” pungkas Wati.***

0 Komentar