Mampu Meningkatkan Kecerdasan, Berikut 5 Makanan Nutrisi Anak untuk Membantu Otak Bisa Bekerja Lebih Baik

haibunda.com
haibunda.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Hal yang bisa membantu menunjang kecerdasan anak ini dengan memberikan makanan yang kaya nutrisi untuk anak. Memilih makanan bernutrisi ini bisa membantu mendukung perkembangan otak anak.

Makanan tidak hanya memengaruhi pertumbuhan anak, tetapi bisa memengaruhi konsentrasi, daya ingat, serta kemampuan otaknya untuk berpikir. Maka dari itu pentingnya untuk bisa memberikan anak-anak berbagai macam nutrisi, vitamin, dan mineral yang cukup. Berikut ini pilihan makanan kaya nutrisi untuk anak.

Makanan Kaya Nutrisi untuk Anak

1. Telur

Makanan yang pertama ini ada telur mengandung kolin yang bermanfaat untuk membantu perkembangan daya ingat. Selain itu, telur pun tinggi protein yang bisa membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi anak. Kamu harus bida memastikan memasak telur sampai benar-benar matang. Hal ini penting untuk mencegah infeksi dari bakteri Salmonella.

Baca Juga:Dapat Mengakibatkan Masalah Kesuburan! 5 Efek Bahaya Vape untuk Wanita yang Jarang Diketahui Banyak OrangVersi Terbaik Dari Sebelumnya, Ternyata Ini Keunggulan Samsung Note 20 Ultra yang Harus Kamu Miliki : Spesifikasi dan Harga Lengkap

2. Ikan

Pilihan selanjutnya ada ikan. Ikan yang kaya akan nutrisi ini ada tuna, sarden, lele, dan patin menjadi pilihan ikan yang baik untuk otak anak. Ikan-ikan tersebut mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk mendukung perkembangan kognitf anak, kemampuan daya ingat dan memahami sesuatu.

3. Kacang Merah

Kacang merah ini mengandung vitamin B1 yang bisa meningkatkan fungsi saraf dan kognitif. Vitamin ini pun dapat membantu produksi asetilkolin, yaitu zat yang membantu pengantar sinyal antarjaringan saraf. Maka dari itu anak-anak akan selalu fokus dan fungsi memorinya terjaga dengan baik.

4. Oatmeal

Makanan yang kaya akan nutrisi untuk anak ini ada Oatmeal merupakan menu sarapan yang baik bagi anak-anak. Nutrisi yang terkandung di dalam oat, seperti serat, zinc, kalium, vitamin B, dan vitamin E, bisa membantu kerja otak lebih optimal. Oatmeal juga bisa menjadi menu sarapan yang bisa membuat anak cukup kenyang.

5. Susu dan Yoghurt

Perpaduan antara susu dan yoghurt ini menjadi kombinasi yang pas. Hal ini di karenakan Susu dan yoghurt mengandung vitamin B, vitamin D, dan protein yang bisa mendukung perkembangan jaringan otak. Selain itu, Vitamin D di dalamnya ini juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi.

6. Kubis dan Bayam

Makanan yang baik untuk nutrisi anak ini ada kubus dan bayam. Kedua jenis sayuran ini mengandung antioksidan yang baik untuk perkembangan sel otak anak. Tidak hanya itu, makanan ini pun mengandung asam folat yang di ketahui bisa memperkuat daya ingat. Selain kedua sayuran ini, ada juga brokoli, tomat, dan wortel yang bisa menjadi pilihan sayuran baik di konsumsi oleh anak.

Nah, itu tadi beberapa makana yang baik untuk nutrisi anak.

***

0 Komentar