10 Ide Makanan Ringan yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah untuk Disantap Bersama Keluarga, Gak Perlu Jajan Lagi Deh!

Makanan Ringan (Foto: istimewa -radarcirebon.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Membuat makanan ringan atau camilan di rumah dapat menjadi alternatif camilan di rumah bersama keluarga. Dengan camilan, maka membuat waktu berkumpul bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Apalagi jika di nikmati sambil menonton TV bersama atau saat sedang bersantai, maka camilan menjadi ‘teman’ yang paling pas. Tak hanya bisa di nikmati bersama keluarga saja, loh. Namun untuk menjamu tamu juga cocok.

Tak ada salahnya untuk membuat camilan sendiri dengan bahan yang bisa di sesuaikan dengan keinginan. Ada beberapa rekomendasi camilan yang bisa kamu buat dan tentunya menjadi pilihan alternatif agar camilan yang kamu buat lebih beragam. Berikut daftarnya.

Baca Juga:Intip Ide Makanan Bekal untuk Anak Agar Variasi Menu Lebih Beragam dan Tidak Membosankan!Inilah Daftar Pilihan Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui yang Bisa Dikonsumsi Sehari-hari

Ide Makanan Ringan

1. Salad Buah

Kudapan segar dengan bahan dasar buah, menjadi pilihan yang pas untuk menemani kumpul keluarga. Bisa gunakan berbagai buah-buahan seperti apel, kiwi, jeruk, stroberi dan berbagai jenis buah-buahan lainnya. Kemudian tambahkan yoghurt dan madu agar rasanya lebih nikmat.

2. Popcorn

Bukan hanya di bioskop saja, namun di rumah kamu juga bisa nikmati popcorn bikinanmu sendiri. Bisa buat popcorn dengan rasa karamel (manis) ataupun dengan rasa asin yang bisa di buat dengan menggunakan jagung berondong yang siap saji. Sangat cocok untuk jadi ‘teman’ nonton saat sedang menonton film bersama keluarga.

3. Es Kul-kul

Makanan ringan yang sempat viral ini juga bisa menjadi ide kudapan untuk di rumah. Cukup siapkan pisang yang telah membeku (bisa bisa raja, ambon maupun cavendish) lalu beri topping cokelat leleh dan dinginkan kembali. Kemudian beri topping sesuai selera, bisa kacang atau lainnya.

4. Donat

Panganan dengan bentuk yang biasanya berupa cincin ini, juga bisa jadi pilihan camilan di rumah yang dapat mengenyangkan perut. Bisa di buat dengan menggunakan tambahan kentang agar teksturnya lebih empuk dan lembut.

5. Corn Dog

Meskipun namanya corn, namun bukan berarti camilan ini terbuat dari jagung. Pasalnya, corn dog di buat dengan bahan berupa berbagai campuran tepung yang membalut sosis atau keju mozarella.

6. Sempol Ayam

Sempol ayam merupakan jajanan yang biasanya mudah di temukan di pinggiran jalan maupun sekolah. Namun sempol ayam bisa di buat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan dasar dari dada ayam fillet serta bahan tambahan lainnya.

7. Kentang Goreng

Salah satu makanan ringan yang paling simpel untuk di buat yakni kentang goreng. Bisa gunakan kentang frozen food, namun bisa juga gunakan kentang segar yang di potong-potong kecil dengan ukuran panjang. Kemudian gunakan tambahan bumbu ataupun sambal agar rasanya lebih nikmat.

Baca Juga:Apa Saja Jenis Makanan Sehat untuk Anak Sekolah? Simak Alternatif Pilihannya yang Bisa Dicoba9 Makanan Ini Bisa Menjadi Penurun Kadar Kolesterol, Dari Buah-buahan Hingga Beragam Jenis Ikan

8. Gorengan

Selain kentang goreng, ide gorengan lainnya juga tak kalah enak untuk jadi camilan. Seperti pisang goreng, bakwan, risoles dan berbagai jenis gorengan lainnya. Nikmati selagi hangat dengan tambahan cabai rawit agar lebih nikmat.

9. Rempeyek

Rempeyek merupakan camilan yang di buat dari berbagai campuran tepung dengan tambahan topping berupa rebon, kacang tanah dan topping lainnya yang memiliki tekstur renyah. Namun, selain jadi camilan, cocok juga untuk jadi lauk tambahan saat makan.

10. Jasuke

Jasuke atau jagung susu keju merupakan makanan yang terbuat dari jagung dengan tambahan susu kental manis dan keju. Rasanya yang manis dengan sedikit asin membuat jasuke kerap di nikmati oleh berbagai kalangan sebagai makanan ringan untuk di rumah bahkan bisa untuk ide jualan.

0 Komentar