Intip Ide Makanan Bekal untuk Anak Agar Variasi Menu Lebih Beragam dan Tidak Membosankan!

Intip Ide Makanan Bekal untuk Anak Agar Variasi Menu Lebih Beragam dan Tidak Membosankan!
Makanan untuk Bekal Anak (Alodokter)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Membawa makanan bekal untuk anak mungkin menjadi hal yang rutin di lakukan bagi beberapa orang. Hal ini menjadi upaya agar anak tidak jajan sembarangan dan tentunya untuk menjaga kesehatan serta gizi anak karena nutrisi yang masuk dalam tubuh anak akan di perhatikan.

Hanya saja, dalam menyiapkan bekal bisa menjadi suatu hal yang susah-susah gampang. Untuk itu, orang tua perlu terus memutar otak setiap harinya dalam menyiapkan bekal bagi anaknya. Tentu saja, hal itu bertujuan agar anak tidak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja setiap harinya.

Maka menyiapkan hal yang unik dan berbeda, menjadi suatu tantangan tersendiri dalam menyiapkan bekal. Tak perlu khawatir jika mengalami kebingungan saat menyiapkan bekal. Berikut ini, ada ide menu yang bisa di jadikan bekal sekolah.

Baca Juga:Inilah Daftar Pilihan Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui yang Bisa Dikonsumsi Sehari-hariApa Saja Jenis Makanan Sehat untuk Anak Sekolah? Simak Alternatif Pilihannya yang Bisa Dicoba

Ide Makanan Bekal untuk Anak

1. Pasta Salad

Sediakan menu dengan sumber karbohidrat dari pasta yang bisa di dapatkan dari berbagai bahan. Selain karbohidrat, pasta juga bisa menjadi sumber serat. Bisa pilih pasta gandum utuh agar bisa mendapatkan serat ekstra yang akan membuat rasa kenyang lebih lama.

Kemudian tambahkan berbagai sayuran sebagai tambahan seratnya. Bisa gunakan tomat ceri dan brokoli yang di masak sebentar. Lalu beri juga tambahan makanan lainnya seperti keju, telur rebus serta melon sebagai pelengkapnya.

2. Muffin Pisang

Muffin pisang dari gandum utuh bisa menjadi makanan yang lezat untuk anak. Walaupun bukan sebuah ‘makanan berat’, namun ide makanan ini bisa menjadi pilihan yang pas sebagai camilan bagi anak terutama jika jam sekolah anak hanya sebentar.

3. Pizza Mini Bites

Dengan sekali gigit, camilan dalam bentuk pizza mini bites yang ringan dan menyenangkan untuk anak. Bisa beri isian topping berupa saus pizza, daging asap, keju, paprika dan topping lainnya sesuai dengan keinginan.

4. Roti Lapis

Ide makanan bekal untuk anak selanjutnya yakni roti lapis dengan isian ayam. Namun bisa juga di ganti dengan isian lainnya seperti sosis, telur, daging, dan bisa di tambahkan sayuran berupa selada. Lalu untuk menambah nikmat, jangan lupa saus tomat dan mayonaise.

5. Nasi Goreng

Jika anak senang dengan nasi goreng, maka bisa beri bekal anak berupa nasi goreng yang dikombinasi dengan tambahan lainnya. Seperti wortel, kubis, kacang polong, dan sayuran lainnya. Untuk proteinnya, bisa tambahkan ayam yang di campur pada nasi. Lalu jangan lupa tambahkan buah agar memenuhi kebutuhan serat.

6. Mie Goreng

Tak ada salahnya untuk membekali anak dengan mie goreng. Namun jangan lupa tambahkan sayuran seperti kacang polong, paprika, atau brokoli. Lalu untuk proteinnya, bisa gunakan dada ayam yang di suwir-suwir kecil.

Baca Juga:9 Makanan Ini Bisa Menjadi Penurun Kadar Kolesterol, Dari Buah-buahan Hingga Beragam Jenis IkanKetahui! Makanan untuk Pengidap Batu Ginjal dengan Kandungan yang Rendah Oksalat, Simak Daftarnya

7. Mac & Cheese

Selain pasta salad, bisa juga coba mac & cheese dengan perpaduan antara pasta dan keju yang nikmat. Agar ada unsur serat yang lebih di dalamnya, maka bisa tambahkan sayuran berupa brokoli atau kale yang bisa di potong kecil-kecil.

8. Sosis dan Telur Orak-arik

Anak suka sosis? Kombinasikan sosis dan telur orak-arik untuk menjadi makanan bekal bagi anak. Lalu tambahkan juga sayuran atau buah-buahan agar nutrisinya bisa seimbang.

9. Kimbap

Selain berbagai jenis makanan di atas, bisa bekali anak dengan kimbap yakni nasi gulung yang di gulung dengan rumput laut dengan berbagai isian. Terdiri dari wortel, telur, maupun sosis. Namun bisa juga kreasikan isian lainnya sesuai dengan keinginan anak.

0 Komentar