Keberadaan Es Kado Mulai Tersingkirkan

0 Komentar

Beragam inovasi kuliner kian bermunculan, yang membuat es kado, kuliner jadul ala Indonesia ini mulai tersingkirkan keberadaannya. Seperti apa informasinya? Berikut liputannya untuk anda.

Manis, lembut, dingin, dan menyegarkan. Itulah kata yang pas untuk mendeskripsikan kuliner ini, yup es krim. Salah satu es krim jadul ala Indonesia yakni es kado. Namun seiring berkembangnya inovasi di dunia kuliner, keberadaan es kado kian tersingkirkan.

Salah satu penjual es kado yang tetap mempertahankan kuliner legendaris ini yakni Mang Asep. Rasa es kado buatan Mang Asep ini mampu bersaing dengan kuliner lainnya.

Baca Juga:Keluarga Korban Pembacokan Desak Pelaku Dihukum BeratSatu Korban Pembacokan Meninggal Dunia

Tekstur es kado pun sangatlah lembut, sebab terbuat dari santan, gula, susu, dan vanili. Yang dijamin nikmat dan bikin ketagihan deh. Selain nikmat, es kado pun pastinya jauh lebih ekonomis dibandingkan es krim pada umumnya. Sebab dengan harga seribu rupiah saja anda dapat membeli es kado ini. Sangat murah meriah bukan?

Dinamakan es kado karena bentuknya yang unik dibalut dengan plastik atau kertas kado. Es krim tempo dulu yang berasal dari Bandung ini, memang menjadi primadona semua kalangan usia. Varian rasanya pun beragam mulai dari strawberry, vanilla, alpukat, nangka, kacang hijau, dan yang paling best seller yakni coklat.

Mang Asep setiap hari berkeliling menjajakan dagangannya hingga ke daerah Pamengkang Cirebon. Dan biasa mangkal hari Minggu, di wilayah Bima Cirebon

0 Komentar