Pelajar SDN Unggulan Diduga Keracunan

0 Komentar

Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, diduga mengalami keracunan massal, Selasa kemarin. Peristiwa itu terjadi setelah puluhan siswa itu mengkonsumsi kerang hijau.

Sejumlah siswa ini, terlihat terbaring di unit layanan kesehatan pasca mengalami muntah mutah, Rabu pagi. Menurut pihak SDN Unggulan Indramayu, para siswa sebelumnya membeli kerang hijau di salah satu pedagang keliling yang melintas di sekolah, Selasa kemarin.

Dari informasi beberapa wali kelas, terdapat beberapa siswa yang izin hari ini tidak masuk kelas, dan ternyata setelah dicek para siswa tersebut sakit. Dari hasil investigasi, beberapa anak yang hari ini masuk mengakui rekannya sakit lantaran mengkonsumsi kerang hijau.

Baca Juga:Minat Bidang Musik Di Cirebon Semakin MenggeliatPedagang Sebut Kualitas Produk Dalam Negeri Lebih Kreatif

Pihak sekolah telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu untuk melakukan penyelidikan, terkait dugaan keracunan yang dialami oleh para pelajar SDN Unggulan. Dari informasi yang didapat, terdapat 23 siswa yang merasa sakit setelah mengkonsumsi kerang hijau.

Sebelumnya, para siswanya membeli kerang hijau tersebut secara patungan bersama temannya yang lain pada pukul 10 kemarin. Bahkan ada juga yang membeli kerang hijau untuk dibawa ke rumah. Hingga saat ini pihak sekolah dan Dinkes Indramayu masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab dugaan keracunan yang melanda puluhan pelajar SDN Unggulan Indramayu

0 Komentar