Tutut Mambo Legendaris Kota Angin 

0 Komentar

Pasar Mambo merupakan salah satu pusat jajanan di Kabupaten Majalengka. Pasar Mambo menyajikan berbagai aneka jajanan mulai dari makanan berat hingga cemilan, seperti tutut mambo yang sudah ada sejak 50 tahun yang lalu.

Pasar Mambo yang sudah berdiri sejak tahun 1950-an ini, menyajikan berbagai aneka jajanan mulai dari cemilan hingga makanan berat. Kulineran di tempat ini dipastikan tak membuat kantong jebol, apalagi menjajal tutut mambo legendaris yang sudah ada sejak 50 tahun lalu.

Tutut mambo yang pertama kali di populerkan oleh keluarga Mak Juju ini di bandrol hanya 5 ribu rupiah perporsi. Selain tutut, tersedia juga cemilan karuhun lainnya mulai dari kacang rebus, jagung bakar hingga seupan pisang. 

Baca Juga:Tempat Logistik Pemilu Di Kec. Lemahwungkuk Kurang RepresentatifTruk Tangki Air Ringsek Tabrak Tiang Baliho

Penjual tutut mambo, Mak Juju menyatakan, cemilan tutut ini sudah ada sejak tahun 1977 yang lalu, ketika harga tutut masih sangat murah. Tutut mambo ini buka setiap hari mulai pukul 4 sore hingga 10 malam. Ia mengaju pasca adanya kegiatan Mambo Reborn, tutut mambo terjual laris hingga 3 ember.

Sementara, pihaknya menegaskan usahanya itu bukan hanya sekedar untuk menyambung hidup, namun juga ingin menjaga warisan kuliner agar melegenda

0 Komentar