Menurunkan Berat Badan dengan 5 Makanan Pembakar Lemak Agar Tampilan Kamu Bisa Semakin Ideal

Ilustrasi makanan sumber protein(shutterstock)
Ilustrasi makanan sumber protein(shutterstock)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sebetulnya fungsi lemak di dalam tubuh ini sebagai sumber energi cadangan. Namun, jika lemaknya itu berlebihan maka bisa membuat berat badan akan bertambah dan tubuh pun tidak ideal. Maka dari itu, kamu juga harus mengatahui beberapa makanan pembakar lemak.

Makanan tersebut ini bisa membantu kamu untuk menjalankan program diet. Seseorang yang sedang melakuka diet biasanya akan mengontrol jumlah makanan guna mencapai berat badan yang ideal. Supaya kamu enggak kebingungan lagi, berikut ini beberapa makanan untuk pembakar lemak.

Rekomendasi Makanan untuk Pembakar Lemak

1. Telur

Telur memang berguna sebagai sumber energi yang mampu meningkatkan laju metabolik dari tubuh sebesar 20 hingga 35 persen setelah mengonsumsinya dalam beberapa jam. Oleh karena itu, kamu bisa meningkatkan pembakaran kalori dan lemak pada tubuh. Untuk kamu sedang menjalankan program diet, sangat di sarankan untuk mengonsumsi telur beberapa kali di dalam seminggu.

Baca Juga:Perut Berlapis? Ini Dia 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Gemuk Tanpa Kamu Sadari, Perbanyaklah Minum Air PutihOtak Juga Perlu Nutrisi, Ini Dia 5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Otak Supaya Lebih Berkonsentrasi Ternyata Ada Coklat

2. Yogurt

Mengonsumsi yogurt ini memang sering di konsumsi bagi yang sedang menjalankan program diet. Yogurt merupakan makanan membakar lemak paling cepat karena mengandung berbagai macam zat gizi yang baik untuk tubuh, di antaranya yaitu mineral, vitamin, probiotik, dan lain-lain. Selain itu juga, yogurt ini terbuat dari susu yang mengandung protein susu kasein dan whey yang mengimbangi rasa lapar.

3. Cabai dan Paprika

Makanan untuk pembakar lemak lainnya ternyata ada cabai dan paprika. Kabar baik bagi para pecinta makanan pedas. Selain bisa menciptakan rasa pedas, senyawa capsaicin dalam cabai dan paprika ternyata juga bermanfaat untuk metabolisme tubuh.

Di karenakan senyawa tersebut di dapat dan mampu meningkatkan pembakaran kalori serta mengurangi nafsu makan. Kamu bisa mengolah cabai dan paprika lalu di campurkan ke dalam sajian makanan, contohnya seperti ayam rica-rica, sambal balado, dan lain sebagainya. 

4. Teh Hijau

Kita beralih ke minuman yang bisa kamu konsumsi, yaitu teh hijau karena mengandung 2 senyawa bermanfaat untuk pembakaran lemak dalam tubuh, seperti kafein dan antioksidan. Kandungan yang di miliki dari teh ini bisa melindungi tubuh dari radikal bebas serta mencegah penyakit jantung. Kamu bisa minum teh hijau hangat setelah makan sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari.

5. Daging Rendah Lemak

Daging rendah lemak bisa menjadi pilihan makanan pembakar lemak. Kamu bisa mengonsumsi makanan pembakar lemak yang kaya akan protein untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu daging rendah lemak. Contoh daging pembakar lemak ini ada yam bagian dada, daging sapi, dan lain-lain.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi makanan untuk pembakar lemak.

***

0 Komentar