MCK Umum Di Desa Panembahan Dianggap Kurang Sehat & Layak

0 Komentar

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon berencana melakukan koordinasi untuk membangun sanitasi bagi masyarakat di Desa Panembahan. Pasalnya, masih banyak warga yang belum memiliki MCK secara mandiri.

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon berencana mendorong dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial serta Perkim, untuk merealisasi pembangunan sanitasi bagi masyarakat di Desa Panembahan Kecamatan Plered. Pasalnya, di Desa Panembahan masih ada masyarakat yang belum memiliki WC mandiri, dan harus menggunakan WC umum.

Kondisi WC umum di Desa Panembahan yang dianggap kurang layak dan kurang sehat ini, menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. Rencana pembangunan sanitasi dan MCK untuk masyarakat ini, berkaitan dengan kondisi keluarga miskin ekstrim di Desa Panembahan yang di rumahnya juga tidak memiliki WC. 

Baca Juga:4 Titik Tanggul Sungai Cikenanga Gamel JebolDisdikbud Kuningan Kembali Berinovasi

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cirebon menjelaskan, ada sejumlah rumah keluarga miskin yang rencananya akan dibantu pembangunan MCK.

Sementara, guna mewujdukan fasilitas sanitasi yang layak bagi masyarakat, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon juga akan mengintensifkan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Guna memastikan kebutuhan masyarakat, akan fasilitas sanitasi umum yang layak dan sehat

0 Komentar