Pesona Wisata Situ Cipadung 

0 Komentar

Situ Cipadung merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang populer di Kabupaten Majalengka. Objek wisata Situ Cipadung tidak hanya menyuguhkan pesona alam yang memukau, namun juga menyajikan wisata religi yang menjadikan objek wisata ini menarik untuk dikunjungi.

Objek wisata Situ Cipadung Majalengka dapat menjadi pilihan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Objek wisata Situ Cipadung tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam, namun juga tersedia wahana ikan yang membentang di telaga yang jernih hingga spot foto yang instagramable. Menariknya wisata Situ Cipadung juga menyajikan wisata religi yakni sebuah petilasan yang diyakini milik peninggalan keturunan Prabu Siliwangi.

Petilasan yang konon dibangun oleh Ciung Wanara sebagai tempat peristirahatan Raja Padjajaran ini, sering dikunjungi para wisatawan untuk berziarah. Selain itu, terdapat dua mata air yang konon tidak pernah berhenti yakni Sanghyang Talaga Pancuran dan Sanghyang Talaga Emas.

Baca Juga:Penanganan Banjir Di Kec. Kesambi Harus Jadi PrioritasPanwascam Kejaksan Usulkan Kendaraan Logistik Tidak Terbuka

Salah satu pengunjung, Gilang mengatakan, sering berkunjung ke tempat wisata ini, selain karena murah di kantong mahasiswa, juga suasana di Situ Cipadung ini masih sangat sejuk dan asri, sehingga nyaman untuk dinikmati. Ia juga mengaku sering melihat kera hingga kelelawar berkeliaran di tempat ini.

Untuk mencapai ke lokasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor. Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, tersedia area parkir di depan Balai Desa Pajajar. Selain itu, objek wisata Situ Cipadung Majalengka buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga 7 malam, untuk tiket masuknya cukup murah yakni hanya sebesar 10 ribu untuk kalangan anak-anak dan 15 ribu untuk dewasa

0 Komentar