3 Pulau di Kepulauan Seribu yang Wajib Kamu Kunjungi – Refresh Otak Biar Gak Jenuh

3 Pulau di Kepulauan Seribu yang Wajib Kamu Kunjungi - Refresh Otak Biar Gak Jenuh
Sumber: orami
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu sudah merasa jenuh dengan belajar, kuliah atau kerjaan. Kunjungi pulau ini. Ini dia pulau di Kepulauan Seribu yang bagus.

Pulau Pramuka 

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang menjadi pusat pemerintahan Kepulauan Seribu, Jakarta karena letaknya tepat di tengah-tengah gugusan pulau tersebut. Itu sebabnya pulau ini menjadi kawasan terpadat bagi penduduk lokal.

Pulau ini juga mempunyai sekolah, tempat ibadah, layanan komunikasi dan perbankan yang tidak terdapat di pulau lain. Selain itu, pulau ini juga merupakan cagar alam karena perlindungan bawah lautnya.

Baca Juga:3 Rekomendasi Tempat Kuliner di Semarang yang Legendaris : Rasanya Bikin Ketagihan dan KangenLelah Saat di Perjalanan? Yuk Mampir : Inilah Rekomendasi Penginapan Murah di Semarang

Penyu hijau dengan nama latin Eretmochelys Imbricata merupakan hewan pelindung pulau ini. Bayi penyu dengan umur tertentu dikirim ke habitat aslinya.

Hal ini membuat pulau ini menjadi tempat favorit para wisatawan. Itu karena pengunjung diajak untuk membantu mengambil langkah awal membawa penyu kembali ke laut. Selain itu, pasir putih dan air laut yang kaya akan biota laut menjadikan pulau ini surganya para penyelam.

Harga Tiket Rp350.000,00

Pulau Sepa 

Pulau ketujuh ini berukuran kurang lebih tujuh hektar dan memiliki keistimewaan yang sangat menarik. Jika naik Marina Ancol Dermaga 18, waktu tempuh hanya 30 menit atau setengah jam.Biasanya perahu berangkat ke pulau pada pukul delapan dan kembali pada pukul dua siang. Pulau cantik ini menyimpan segudang keindahan alam yang bisa Anda nikmati.

Keindahan alam yang ditawarkan pulau ini juga sungguh menakjubkan. Pantai berpasir putih yang landai, air laut yang jernih dan pepohonan sekitar yang rindang akan membuat anda merasa nyaman saat memutuskan berlibur ke pulau ini.

Selain itu, masih banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Pulau Sepa. Misalnya bersantai berjemur di pasir putih menawan, olahraga air lebih seru seperti snorkeling, ski air, dan menyelam.

Harga Tiket Rp900.000,00

Pulau Bidadari 

Pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi karena jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dari Marina Ancol Jakarta. Jika Anda datang menggunakan perahu, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Dimana kawasan Fort Martello bisa Anda temukan tepat di pinggir pantai.

Selain itu, pulau ini juga kaya akan koleksi pohon langka seperti pohon perdamaian, hutan hitam, dan pohon santigi. Tak hanya itu, pemandangan Pulau Bidadari yang sangat indah dan indah akan membuat anda betah saat berkunjung ke pulau ini.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Murah Semarang : Wajib Kesini Saat WeekendRekomendasi Penginapan di Jepara : Lokasi Dekat Pantai – Cek Harganya Disini Yuk

Terdapat juga kabin terapung yang menjadi tempat terpopuler bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sembari beraktivitas seru di dalam air, jangan lupa untuk mencicipi seafood yang masih segar dan tentunya bercita rasa khas lokal.

Harga Tiket Rp400.000,00

0 Komentar