3 Rekomendasi Tempat Kuliner di Semarang yang Legendaris : Rasanya Bikin Ketagihan dan Kangen

3 Rekomendasi Tempat Kuliner di Semarang yang Legendaris : Rasanya Bikin Ketagihan dan Kangen
Sumber: Tribun Jateng - Tribunnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyak sekali kuliner yang tersedia saat kamu mengunjungi kota Semarang. Nah, ini dia rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang legendaris.

Lumpia Gang Lombok 

Semarang adalah kota spring roller yang populer. Yang pasti, jenis lumpia yang ada di kota semarang sangatlah banyak. Tapi menurut saya Lumpia Gang Lombok paling enak dibandingkan yang lain.Kakek masih membuat isian lumpia sendiri. Harga mulai Rp 15.000,00 per buah. Jika disantap, disajikan di piring dengan salad, sambal, dan saus spesial.

Letaknya di Jalan Gang Lombok No. 11, bersebelahan dengan Pura Tay Kak Sie. Meski buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00, namun saking populernya Lumpia Gang Lombok tutup lebih awal karena kehabisan stok. Sebaiknya datang ke sini pada pagi atau sore hari agar tidak kehabisan stok.

Baca Juga:Lelah Saat di Perjalanan? Yuk Mampir : Inilah Rekomendasi Penginapan Murah di SemarangRekomendasi Tempat Wisata Murah Semarang : Wajib Kesini Saat Weekend

Tahu Pong Gadjahmada 

Tahu pong bisa di katakan salah satu kuliner khas semarang yang melegenda. Bentuknya hanya mengetahui bagian tengahnya kosong atau kosong. Makanlah dengan tambahan telur dan rambut gimbal.

Gimbal adalah makanan yang di goreng khusus dari tepung terigu dan udang. Tahu dan teman-temannya di celupkan ke dalam saus spesial. Kelihatannya sangat segar. Harga sajiannya Rp 16.000,00 – Rp 28.000,00 tergantung topping apa yang ingin di tambahkan. Buka mulai pukul 11:30 hingga 20.000, tetapi tutup pada hari Minggu.

Tahu Pong Gadjahmada beralamat di Jl. Gajahmada No. 63B, dekat Hotel Gumaya. Jika berkunjung ke Kota Semarang, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner yang satu ini.

Gudeg Mbak Tum 

Gudeg Mbak Tum tidak seperti gudeg manis di Yogyakarta. Kemudian Gudeg biasanya lebih asin di sini. Kopyor, telur, dan ayam bakar di tambahkan ke masakan Gudeg, pilih saja sesuai selera. Uniknya, warung gudeg Mbak Tumi selalu ramai, padahal Bu Tum sendiri tidak membuka warung yang capek itu.

Jika warung sudah buka, berarti bersiaplah mulai pukul 18.00 hingga 24.00 untuk mencoba makanan Mbak Tumi.Harga mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 31.500,00 tergantung ekstra yang Anda pilih. Makanan paling enak adalah gudeg di malam hari.

0 Komentar