Ribuan Rumah Kecamatan Pabedilan Terendam 

0 Komentar

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah timur Cirebon, mengakibatkan banjir merendam delapan desa di Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Senin pagi. Ribuan rumah terkena banjir akibat luapan air kali tersana.

Air dengan ketinggian paha hingga pinggang orang dewasa ini, masih merendam ribuan rumah warga di Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Senin pagi. Sedikitnya, 8 desa terendam di Kecamatan Pabedilan.

Camat Pabedilan, Moch. Yusuf menyampaikan, banjir yang merendam desa di wilayah Kecamatan Pabedilan, disebabkan hujan deras yang turun pada Minggu siang hingga malam. Salah satunya disebabkan karena meluapnya kali tersana, yang tidak dapat menampung debit air.

Baca Juga:Tingkat Keberhasilan Penangkaran Kura-Kura Belawa Mencapai 70 PersenZero APK, Crane Dikerahkan Bersihkan Billboard

Air mulai memasuki ke pemukiman warga sekitar pukul 9 malam dan sekitar pukul satu dinihari banjir semakin parah. Delapan desa yang terendam diantaranya Desa Tersana, Silih Asih, Pabedilan Kulon, Pabedilan Wetan, Kalimukti, Babakan Losari, Babakan Losari Lor dan Desa Kalibuntu.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tersana, Agus menambahkan, sedikitnya ada sebanyak 1000an rumah warga yang terdampak banjir dari meluapnya kali tersana. Banjir yang terjadi saat ini terbilang cukup parah, dengan ketinggian kisaran 30cm hingga 1 meter.

Pemerintah berharap ke depan adanya normalisasi sungai-sungai yang ada di wilayah timur dari mulai hulu hingga ke hilir. Pasalnya semenjak adanya normalisasi wilayah Kecamatan Pabedilan lebih kurang tiga tahun tidak mengalami banjir seperti sekarang ini

0 Komentar