Wajib Tahu! Inilah Manfaat Krim Vitamin E – Kulit Sehat, Cerah dan Segar

vitamin E
Sumber: Rey.id
0 Komentar

RADARIREBON.TV – Mempunyai kulit yang sehat merupakan harapan bagi setiap orang. Nah, berikut ini ada info tentang Manfaat Krim Vitamin E.

1. Krim vitamin E bisa menjaga kelembapan kulit

Vitamin E bekerja dengan baik pada lapisan pelindung atau lapisan pelindung kulit. Artinya, tingkat kelembapan kulit selalu seimbang untuk mencegah kulit mengering atau dehidrasi.

Oleh karena itu, produk krim vitamin E sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki jenis kulit kering. Dengan pemakaian rutin, vitamin E dapat menjaga kelembapan kulit dengan baik. Kulit pun tampak lebih cerah bila diaplikasikan dengan krim vitamin E.

Baca Juga:5 Pilihan Warna Lipstik yang Cocok Dipakai di Acara Penting : Semua Orang Bakal TerpesonaMau Punya Bibir Sehat dan Menggoda? Ini Dia 5 Pilihan Lipbalm Terbaik Ala Boyband Korea

2. Krim vitamin E mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas 

Radikal bebas adalah atom dengan jumlah elektron tidak seimbang yang dapat mencuri elektron dari sel sehat. Akibatnya terjadi reaksi seluler yang dapat merusak kolagen yang merupakan bagian penting dari elastisitas kulit. Nah, vitamin E menetralkan efek radikal bebas tersebut dan mendukung produksi kolagen. Kulit tetap elastis dan selalu tampak lebih muda..

3. Krim vitamin E bisa melindungi kulit dari UVB matahari 

Hal ini masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Salah satu radikal bebas yang merusak kulit adalah sinar Ultraviolet B (UVB) yang dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar. Dengan pemakaian rutin, antioksidan pada vitamin E menjaga aktivitas sel agar tetap netral dan tidak rusak, sehingga kulit tidak mudah terbakar sinar matahari.

Namun bukan berarti Anda tidak membutuhkan tabir surya lagi bukan? Meskipun vitamin E cenderung bekerja dari dalam, tabir surya melindungi kulit lebih baik dari luar. Jadi, jika kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari, sebaiknya gunakan keduanya untuk perlindungan terbaik..

 

4. Krim vitamin E mengandung anti aging yang bisa mencegah penuaan dini 

Radikal bebas dari sinar UV matahari juga diketahui menjadi penyebab utama timbulnya permasalahan kulit yang menjadi tanda penuaan kulit, seperti kerutan, garis halus, freckles, dan hiperpigmentasi.

Jika produksi kolagen tetap terjaga, kulit terhindar dari kekeringan penyebab kerutan dan garis dini. Sama halnya dengan flek hitam dan warna kulit tidak merata. Oleh karena itu, vitamin E disebut-sebut sebagai zat anti penuaan yang efektif memperlambat penuaan dini..

5. Krim vitamin E bisa berfungsi sebagai anti radang 

Bagi mereka yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, dermatitis, eksim dan iritasi, vitamin E membantu mengurangi peradangan. Selain itu, krim vitamin E juga dapat menenangkan kulit sehingga dermatitis lebih cepat sembuh. Selain itu, krim vitamin E bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat atau mengobati bekas jerawat..

0 Komentar