Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024 Tinggi

Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024 Tinggi
0 Komentar

Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, memastikan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mencapai 80 persen.

Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, terus memantau proses pemungutan dan penghitungan suara di 174 TPS yang ada di 13 desa. Dari pantauan di setiap TPS, masyarakat sudah sejak pagi hari antre dan memadati setiap TPS sesuai dengan data DPT masing-masing.

Dari 42.769 daftar pemilih tetap, Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Lemahabang optimis antusias dan partisipasi masyarakat bisa tembus lebih dari 80 persen. Pasalnya, pesta demokrasi lima tahunan ini menjadi hajat masyarakat untuk memilih presiden dan wakil rakyat di legislatif.

Baca Juga:Bupati Cirebon Gunakan Hak Pilihnya di TPS Desa DawuanPenampakan TPS Unik di Kawunghilir

Sejak proses pemungutan hingga dengan penghitungan suara, masyarakat bahkan masih sangat antusias untuk mengawal jalannya pemilu di setiap TPS. PPK Kecamatan Lemahabang juga terus melakukan monitoring, dengan berkeliling ke setiap TPS.

Sementara, tingginya partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 ini diharapkan bisa menjadi tradisi agar tidak ada lagi masyarakat yang golput.

0 Komentar