Penampakan TPS Unik di Kawunghilir

Penampakan TPS Unik di Kawunghilir
0 Komentar

Dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan, sebagian masyarakat menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan berbagai kreasi. Salah satunya terlihat di TPS 002 Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Majalengka, yang mengusung konsep kostum khas Sunda dan Hari Kasih Sayang.

Ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak hanya menjadi pesta demokrasi biasa, namun bagi sebagian masyarakat ini juga menjadi ajang kreativitas. Seperti yang dilakukan oleh petugas TPS di Desa Kawunghilir, yang mengusung konsep kostum khas Sunda bagi para petugasnya.

Tak hanya itu, TPS 002 Desa Kawunghilir juga menyediakan hadiah coklat bagi pemilih yang ulang tahunnya pada tanggal 14 Februari. Hal ini dilakukan karena pemilu sekarang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang.

Baca Juga:Ratusan Napi Antusias Mencoblos Gunakan Hak PilihProses Penghitungan Suara di Berbagai TPS Lancar

Ketua PPS, Muhammad Zen, mengungkapkan bahwa di ajang demokrasi ini, TPS 002 ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda di hari pemungutan suara. Hal ini selain karena inisiatif sekaligus instruksi dari Kepala Desa, juga sebagai ajang lomba TPS terunik di Kabupaten Majalengka.

Keunikan TPS ini juga menunjukkan begitu antusiasnya masyarakat dalam memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. Harapannya, masyarakat bisa lebih tertarik untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

0 Komentar