4 Petugas KPPS Dilaporkan Sakit

0 Komentar

Hari-hari super sibuk pasca perhitungan suara masih dirasakan jajaran KPU Kuningan, baik di tingkat kabupaten, PPK, PPS, maupun KPPS. Terdapat 25.000 lebih petugas KPPS di Kuningan yang bertugas sejak H-1 hingga hari ini, mereka tersebar di 3.596 TPS. KPU Kuningan telah menerima laporan bahwa 4 anggota KPPS dilaporkan jatuh sakit. Kadiv SDM Parmas KPU Kuningan, Aof Ahmad Musyafa, pada Kamis siang menjelaskan bahwa 4 petugas tersebut berasal dari Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Lebakwangi. Dua di antaranya harus menjalani rawat inap, dan satu orang rawat jalan.

Seluruh biaya pengobatan petugas yang sakit telah ditanggung oleh BPJS, karena Pemkab Kuningan telah mendaftarkan 25.000 lebih petugas KPPS ke BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, yang dibayai langsung oleh APBD Kuningan.

Aof menjelaskan bahwa saat ini para petugas KPPS sedang melakukan upload hasil perhitungan ke aplikasi SIREKAP, kemudian penyelesaian laporan secara administrasi hasil perhitungan ke PPK Kecamatan. Adapun pleno rekapitulasi di 32 PPK Kecamatan direncanakan akan dimulai pada 16 Februari besok.

Baca Juga:TPS Kampung Benda Kerep Gunakan Tinta KunyitPertama Nyoblos di Pemilu 2024

Untuk mengetahui hasil perhitungan suara secara online, masyarakat dapat mengakses halaman website pemilu2024.kpu.go.id. Dalam menu pilihan, warga dapat memilih semua perhitungan dari 5 jenis surat suara, dan dapat difilter untuk tingkat nasional, provinsi, kabupaten-kota maupun dapil.

Dari pantauan RCTV pada Kamis hingga pukul 13:00 WIB, perhitungan online calon anggota DPRD Kabupaten Kuningan baru mencapai 0,03 persen. Sehingga warga harus sabar menunggu, mengingat proses upload yang masih berlangsung hingga sore hari ini.

0 Komentar