Bulog Lakukan Operasi Pasar

0 Komentar

Harga beras di Kabupaten Cirebon terus mengalami lonjakan, sehingga Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Perum Bulog menggelar operasi pasar murah di sejumlah lokasi untuk menekan lonjakan harga, salah satunya di Pondok Pesantren Gedongan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Ratusan warga membeli beras dalam operasi pasar murah di Pondok Pesantren Gedongan, Desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Dalam kegiatan ini, pemerintah Kabupaten Cirebon dan Perum Bulog Cabang Cirebon menjual beras kualitas medium dengan harga 52 ribu per kemasan ukuran 5 kilogram.

Kepala Perum Bulog Cabang Cirebon, Imam Firdaus, menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengintensifkan operasi pasar khusus beras di berbagai wilayah Kabupaten Cirebon. Beberapa wilayah lainnya juga akan menjadi sasaran operasi pasar khusus beras dalam beberapa hari ke depan, seperti Desa Bakung, Perbutulan Sumber, dan wilayah lainnya, sesuai dengan situasi yang terjadi di lapangan. Dalam operasi pasar khusus beras, Bulog menyediakan sebanyak 10 ton beras dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) beras, yaitu 10400 per kilogramnya.

Baca Juga:Gelora Sinyalir Ada Penggembosan Suara Secara MasifWarga Swadaya Tutup Lubang Jalan Rusak

Bulog menyambut baik jika ada instansi atau lembaga lain yang ingin menyelenggarakan operasi pasar khusus beras, dan Bulog siap mendukung dengan koordinasi bersama Dinas Perdagangan setempat untuk menyediakan beras dan kebutuhan lainnya yang dijual oleh Bulog.

0 Komentar