Mau Coba? Ini Dia 4 Makanan Pemutih Gigi yang Berasal dari Jenis Buah-buahan

Makanan Pemutih Gigi
Makanan Pemutih Gigi (Pixabay)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jangan tunggu sampai gigimu menjadi kuning bahkan membuat kepercayaan dirimu jadi hilang. Agar gigi tetap putih, salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan mengonsumsi makanan pemutih gigi yang mungkin bisa kamu coba.

Makanan tersebut termasuk aman untuk dikonsumsi karena merupakan bahan alami yang mungkin tidak berdampak buruk. Maka dengan mengonsumsinya, dapat menjadi pilihan dan solusi yang aman karena memanfaatkan bahan yang mudah didapat dari alam.

Jika penasaran mengenai efek yang dihasilkan, maka tak ada salahnya untuk mencobanya dengan menggunakan beberapa bahan berikut. Untuk mengetahuinya, simak hingga akhir beberapa makanan yang disinyalir dapat menjadi pemutih gigi alami, seperti yang dilansir dari laman Healthline. 

Baca Juga:Bukan Hanya Susu, Inilah 8 Pilihan Makanan Penambah Tinggi Badan yang Dapat Mengoptimalkan PertumbuhanPolytron Hadirkan Beragam Fitur pada Speaker Terbarunya, Salah Satunya Teknologi TWS

1. Stroberi

Stroberi yang merupakan buah berwarna merah dengan bintik-bintik yang menyelimuti di seluruh bagian tubuhnya ini, mempunyai kandungan asam malat. Konon, kandungan asam malat dapat berguna untuk mencerahkan gigi yang bernoda.

Asam malat juga dapat berguna untuk meningkatkan produksi air liur, terutama bagi penderita mulut kering. Dengan adanya produksi air liur, maka akan berguna untuk melindungi kerusakan gigi karena dapat membersihkan dari makanan dan kotoran.

2. Nanas

Pelikel merupakan lapisan protein air liur yang menutupi gigi dan melindungi gigi. Selain itu, dapat berguna untuk menyerap pigmen dari makanan yang mengakibatkan terjadinya pewarnaan. Pelikel dapat membuat bakteri menempel. Jika bakteri bertumpuk, maka akan timbul plak dan perubahan warna gigi.

Dengan bantuan dari nanas, dapat membantu untuk melarutkan pelikel secara alami karena dalam nanas mengandung enzim proteolitik yang bernama bromelain. Fungsinya, dapat membantu untuk memecah protein, termasuk pada lapisan pelikel.

3. Pepaya

Sama seperti pada buah nanas, dalam buah pepaya juga terkandung enzim proteolitik. Hanya saja, enzim dalam pepaya bernama papain yang juga berguna untuk memecah protein dengan cara menurunkan lapisan pelikel. Maka, hal tersebut dapat membantu untuk mengurangi noda hingga melindungi dari timbulnya plak.

4. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kandungan asam malat yang lebih banyak daripada stroberi. Seperti halnya stroberi, semangka dapat berguna untuk memutihkan gigi hingga untuk meningkatkan produksi air liur. 

Waktu yang Dibutuhkan untuk Memutihkan Gigi

Masih melansir dari laman Healthline. Mengenai waktu yang dibutuhkan untuk memutihkan gigi, belum diketahui mengenai jangka waktu yang diharapkan karena tidak ada penelitian yang mengatakan.

Baca Juga:Produk Baru! Speaker dengan Teknologi TWS dari Polytron Ditawarkan dengan Harga SeginiPolytron Hadirkan Teknologi TWS pada Speaker Terbarunya, Intip Apa Saja Keunggulannya

Hanya saja jika dibandingkan dengan produk komersial, bahan alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Tentunya juga bergantung pada warna asli dari gigi masing-masing. Apabila noda pada gigi parah, maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Apalagi jika terlalu banyak atau sering mengonsumsi makanan yang mempengaruhi warna gigi. Maka hal itu juga dapat berpengaruh pada lamanya waktu untuk melihat hasil dari memutihkan gigi dengan menggunakan bahan alami.

0 Komentar