Bukan Hanya Susu, Inilah 8 Pilihan Makanan Penambah Tinggi Badan yang Dapat Mengoptimalkan Pertumbuhan

makanan tinggi badan
Makanan Penambah Tinggi Badan (Freepik)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat masa pertumbuhan, makanan penambah tinggi badan mempunyai peran penting dalam memengaruhi tinggi badan anak. Dalam memenuhinya, orang tua perlu memperhatikan asupan anak agar dapat mendukung perkembangan tulang secara optimal.

Untuk mendukungnya, maka berbagai nutrisi dalam makanan perlu ditambahkan. Pastikan, jika makanan sebagai penambah tinggi badan, mengandung nutrisi seperti kalsium, vitamin D, protein, magnesium dan lain-lain yang dapat membantu untuk mengoptimalkan pertumbuhan anak.

Namun tidak hanya bagus untuk anak. Pasalnya, makanan penambah tinggi badan juga dapat membantu menjaga tulang hingga kesehatan tubuh bagi yang telah mencapai tinggi maksimal. Berikut ini, beberapa contoh makanan yang dapat dikonsumsi untuk menambah tinggi badan.

Baca Juga:Polytron Hadirkan Beragam Fitur pada Speaker Terbarunya, Salah Satunya Teknologi TWSProduk Baru! Speaker dengan Teknologi TWS dari Polytron Ditawarkan dengan Harga Segini

Pilihan Makanan Penambah Tinggi Badan

1. Produk Susu

Seperti yang diketahui, susu merupakan salah satu asupan yang biasanya dikonsumsi untuk pertumbuhan, agar asupan kalsium pada anak-anak dapat tercukupi. Namun selain susu, ada juga produk olahan susu lainnya yang dapat berperan penting untuk kekuatan tulang dan kaya kalsium. Seperti yoghurt dan keju.

2. Telur

Sumber protein berkualitas tinggi dengan kandungan asam amino esensial dari telur, dapat berperan penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Termasuk pada tulang. Maka pilihan lainnya selain produk susu, bisa konsumsi telur, terutama jika mempunyai kondisi alergi susu sapi.

3. Daging Tanpa Lemak

Kandungan daging tanpa lemak juga bagus untuk dikonsumsi karena mempunyai peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Daging tanpa lemak mempunyai kandungan protein dan mineral seperti seng yang dapat berguna untuk pembentukan tulang. 

Ayam merupakan salah satu contoh daging tanpa lemak yang mengandung banyak nutrisi. Tidak hanya tinggi akan kandungan protein, namun ayam juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin B12 yang dibutuhkan dalam menjaga dan menambah tinggi badan. 

4. Kacang

Kacang merupakan sumber protein yang bagus dan padat nutrisi. Dalam kacang, terbukti jika kandungan proteinnya mampu meningkatkan pertumbuhan mirip insulin 1, yang merupakan hormon penting untuk mengontrol pertumbuhan pada anak.

Adapun jenis kacang yakni almond, mempunyai kandungan lemak baik dan kaya akan nutrisi lainnya seperti serat, mangan, magnesium. Almond dapat menjadi salah satu jenis kacang yang dapat dikonsumsi untuk menambah tinggi badan.

5. Sayuran Hijau

Jangan lewatkan asupan dari sayuran hijau karena memiliki kontribusi yang penting dalam menjaga kesehatan, termasuk pada pertumbuhan. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan lainnya, mempunyai kadungan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Baca Juga:Polytron Hadirkan Teknologi TWS pada Speaker Terbarunya, Intip Apa Saja KeunggulannyaGunakan 7 Bahan Ini Sebagai Cara untuk Mengatasi Makanan yang Terlalu Pedas

6. Biji-bijian

Beberapa contoh biji-bijian utuh seperti gandum, beras merah, dan quinoa, mempunyai berbagai nutrisi yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Seperti vitamin, mineral, dan serat.

7. Buah-buahan

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C seperti jeruk, kiwi, dan stroberi, dapat berperan untuk sistesis kolagen yang dapat membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang dan kesehatan tulang.

8. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang terkandung, berguna untuk menyehatkan jantung dan dapat membantu pertumbuhan hingga perkembangan tulang.

 

0 Komentar