10 Ikan Hias Termahal di Dunia, Harga Milyaran Rupiah

Ikan hias
Ikan Hias Termahal/ dok.ist/ Photo by adrian vieriu: pexels.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memelihara ikan hias menjadi hobi favorit sebagian besar orang. Selain warna dan coraknya yang cantik, banyak juga yang mencari penghasilan dari beternak berbagai jenis ikan hias. Soalnya, ternak ikan hias bisa dijadikan sumber penghasilan karena harganya yang terbilang fantastis, bahkan bisa mencapai miliaran.

 

Semakin jarang dan bagus corak dari ikan tersebut, maka semakin mahal juga harganya. Lantas apa saja jenis ikan hias termahal di dunia? Berikut ini adalah daftar 10 ikan hias termahal di dunia yang memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri.

 

1. Ikan Koi S Legend

 

Ikan koi S Legend adalah ikan koi termahal di dunia saat ini. Ikan ini memiliki corak merah dan putih yang sangat indah dan simetris. Ikan ini juga pernah memenangkan kompetisi All Japan Koi Show selama dua tahun berturut-turut. Harga ikan koi S Legend mencapai Rp26 miliar per ekor.

 

2. Ikan Koi Black Dragon

 

Baca Juga:Memperkenalkan Kecantikan Pulau-Pulau Terpencil di Indonesia: Surga Tersembunyi, Cocok untuk Liburan Keluarga4 Pulau Terbesar di Indonesia: Keajaiban Alam yang Memukau

Ikan koi black dragon adalah ikan koi yang memiliki corak hitam, merah, dan putih yang unik. Ikan ini juga memiliki ukuran yang besar dan bentuk tubuh yang proporsional. Ikan koi black dragon dijual dengan harga Rp2,9 miliar per ekor.

 

3. Ikan Arwana Platinum

 

Ikan arwana platinum adalah ikan air tawar yang terdapat di sungai dan danau di Asia, Amerika Selatan, dan Australia. Ikan ini memiliki warna putih bersih yang sangat menawan. Ikan arwana platinum juga dikenal sebagai ikan naga karena bentuknya yang mirip dengan naga dalam mitologi Cina. Harga ikan arwana platinum mencapai Rp1,4 miliar per ekor.

 

4. Ikan Pari Polkadot

 

Ikan pari polkadot adalah ikan pari yang memiliki tubuh berwarna hitam dengan bintik-bintik putih yang mencolok. Ikan ini hidup di kedalaman 300-400 kaki, tepat di dekat gua berbatu dan karang. Ikan pari polkadot memiliki ekor yang kuat dan berduri yang bisa menimbulkan rasa sakit jika disentuh. Harga ikan pari polkadot mencapai Rp1,4 miliar per ekor.

 

5. Ikan Peppermint Angelfish

 

Ikan peppermint angelfish adalah ikan karang yang sangat langka dan cantik. Ikan ini memiliki warna merah dengan garis-garis putih yang membentuk pola seperti permen peppermint. Ikan ini ditemukan pada kedalaman 300-400 kaki, di dekat gua dan karang. Ikan peppermint angelfish hanya memiliki panjang maksimal 7,2 cm. Harga ikan peppermint angelfish mencapai Rp400 juta per ekor.

 

6. Ikan Masked Angelfish

 

Ikan masked angelfish adalah ikan karang yang jarang terlihat dan mahal. Ikan ini memiliki tubuh berwarna putih dengan tanda hitam kebiruan yang menutupi sebagian besar wajahnya. Ikan ini hidup di kedalaman 150-175 meter, di dekat karang. Ikan masked angelfish memiliki panjang maksimal 20 cm. Harga ikan masked angelfish mencapai Rp400 juta per ekor.

 

7. Ikan Bladefin Basslet

 

Ikan bladefin basslet adalah ikan hias air asin yang sangat langka dan mahal. Ikan ini memiliki warna merah dan putih yang berbentuk seperti pisau di bagian siripnya. Ikan ini hidup di kedalaman 500-800 kaki, di dekat karang. Ikan bladefin basslet hanya memiliki panjang maksimal 4 cm. Harga ikan bladefin basslet mencapai Rp300 juta per ekor.

 

8. Ikan Golden Basslet

 

Ikan golden basslet adalah ikan hias air asin yang memiliki warna kuning emas yang mengkilap. Ikan ini hidup di kedalaman 450-800 kaki, di dekat karang. Ikan golden basslet memiliki panjang maksimal 6 cm. Harga ikan golden basslet mencapai Rp200 juta per ekor.

 

9. Ikan Neptune Grouper

 

Baca Juga:Keragaman Suku Pendatang di Indonesia: Pemahaman yang MendalamHigh Level Meeting TPID dan TP2DD se-Wilayah Ciayumajakuning di Bank Indonesia Cirebon

Ikan neptune grouper adalah ikan hias air asin yang memiliki warna ungu dan merah muda yang menarik. Ikan ini hidup di kedalaman 260-800 kaki, di dekat karang. Ikan neptune grouper memiliki panjang maksimal 25 cm. Harga ikan neptune grouper mencapai Rp150 juta per ekor.

 

10. Ikan Nami Green Arwana

 

Ikan nami green arwana adalah ikan arwana yang memiliki warna hijau zamrud yang sangat cantik. Ikan ini berasal dari Sungai Kapuas di Kalimantan Barat. Ikan nami green arwana memiliki panjang maksimal 90 cm. Harga ikan nami green arwana mencapai Rp100 juta per ekor.

 

Itulah 10 ikan hias termahal di dunia yang memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri. Apakah kamu tertarik untuk memelihara salah satunya? Jika ya, pastikan kamu memiliki peralatan dan pengetahuan yang cukup untuk merawatnya dengan baik. Selamat mencoba!

0 Komentar